Sign in
  • MARKETING
  • UMKM
  • INDEX
    • TOP BRAND INDEX
    • SOCIAL MEDIA INDEX
    • DIGITAL MARKETING INDEX
    • TOP DIGITAL COMPANY INDEX
  • FINANCIAL SERVICES
  • DIGITAL & TECHNO
  • LIFESTYLE
  • INTERNASIONAL
  • CONSUMER GOODS
  • OTOMOTIF
  • PROPERTY & RETAIL
  • GALLERY
Sign in
Welcome!Log into your account
Forgot your password?
Password recovery
Recover your password
Search
LogoNewsPaper
Sign in
Welcome! Log into your account
Forgot your password? Get help
Password recovery
Recover your password
A password will be e-mailed to you.
Sunday, August 31, 2025
Sign in / Join
  • Tentang Kami
  • Info Berlangganan
  • Pemasangan Iklan
  • Hubungi Kami
Facebook
Instagram
Twitter
Youtube
  • MARKETING
  • UMKM
  • INDEX
    • TOP BRAND INDEX
    • SOCIAL MEDIA INDEX
    • DIGITAL MARKETING INDEX
    • TOP DIGITAL COMPANY INDEX
  • FINANCIAL SERVICES
  • DIGITAL & TECHNO
  • LIFESTYLE
  • INTERNASIONAL
  • CONSUMER GOODS
  • OTOMOTIF
  • PROPERTY & RETAIL
  • GALLERY
More
    LogoNewsPaperthe art of publishing
    Home DIGITAL & TECHNOLOGY Program Kolaboratif Huawei Indonesia – Telkomsel untuk Transformasi Digital
    • DIGITAL & TECHNOLOGY

    Program Kolaboratif Huawei Indonesia – Telkomsel untuk Transformasi Digital

    By
    Tony Burhanudin
    -
    March 18, 2021
    0
    Huawei - Telkomsel
    R. Muharam Perbawamukti, Chief Human Capital Officer Telkomsel (kiri) dan Steven Wang, Telkomsel Account Director Huawei Indonesia (kanan)
    [Reading Time Estimation: 2 minutes]

    Marketing.co.id – Digital & Techno|Huawei Indonesia dan Telkomsel berhasil menuntaskan program kolaborasi pengembangan potensi sumber daya manusia (SDM) Telkomsel guna meningkatkan kompetensi mereka di bidang digital. Program kolaboratif tersebut bertujuan untuk memperkuat pelaksanaan transformasi di Telkomsel yang kian inklusif yang mencakup transformasi dari sisi SDM, proses, serta teknologi.

    Melalui program ini, Huawei Indonesia bersama Telkomsel menggelar beragam kegiatan lokakarya kepemimpinan digital yang mengupas tren, tantangan dan strategi yang harus diantisipasi di era transformasi digital saat ini. Melalui pengkajian sejumlah studi global, program ini diharapkan turut berkontribusi dalam memperkuat SDM Telkomsel setingkat manajer untuk meningkatkan kemampuan kepemimpinan digital mereka di berbagai domain, seperti kepemimpinan strategis, tren bisnis dan teknologi, serta transformasi organisasi.

    Lebih dari 2.000 SDM Telkomsel berpartisipasi dalam program inkubasi yang digelar oleh Huawei Indonesia bersama Telkomsel di tahun 2020. Ini merupakan tindaklanjut dari penandatanganan nota kesepahaman antar dua perusahaan tersebut pada November 2019. Selama satu tahun, Huawei Indonesia dan Telkomsel menggelar lebih dari 200 pelatihan kepemimpinan dan teknologi digital, yang meliputi pelatihan untuk menguatkan kesiapan menjelang kehadiran teknologi 5G, Cloud, Internet of Things (IoT), Analitik Big Data, Kecerdasan Artifisial (AI), SDN, NFV, Customer Experience Management (CEM), dan Service & Experience Quality (SEQ).

    Baca juga: Tiga Direktur Baru Telkomsel Siap Lanjutkan Transformasi

    Muharam Perbawamukti, Chief Human Capital Officer Telkomsel mengatakan, kolaborasi Telkomsel dengan Huawei Indonesia merupakan tonggak perjalanan Telkomsel yang selaras dengan upaya Telkomsel dalam meningkatkan SDM Telkomsel ke level berikutnya.

    “Telkomsel telah meluncurkan sejumlah upaya strategis yang mendukung akselerasi terwujudnya transformasi di seluruh aspek perusahaan, dari portofolio bisnis, SDM, hingga model operasional, guna memperkokoh posisi kepemimpinan Telkomsel di ekosistem digital Indonesia saat ini,” papar Muharam.

    Muharam menambahkan,belum lama ini Telkomsel memperkenalkan budaya perusaahan baru yang fokus dalam membangun keterpaduan dalam bekerja di antara seluruh SDM di perusahaan selama fase transformasi ini berlangsung, sekaligus sebagai langkah mempersiapkan mereka sebagai enabler dalam transformasi, agar mereka selalu sigap menyambut masa depan di tengah kondisi dunia yang tidak menentu saat ini.

    Huawei - Telkomsel
    R. Muharam Perbawamukti, Chief Human Capital Officer Telkomsel (kiri) dan Steven Wang, Telkomsel Account Director Huawei Indonesia (kanan)

    “Oleh karenanya, kami berharap bahwa kolaborasi yang kami jalin bersama Huawei Indonesia akan mampu meningkatkan kualitas SDM. Kami juga berharap bahwa kolaborasi ini dapat berjalan berkesinambungan untuk membuka lebih banyak peluang baru bagi SDM kami ke depannya, sebagai wujud sumbangsih dalam upaya bangsa mencetak manusia-manusia unggul Indonesia,” ungkap Muharam.

    Sementara itu, Steven Wang, Telkomsel Account Director Huawei Indonesia mengatakan, kapabilitas dan kompetensi sumber daya manusia di bidang teknologi digital memainkan peranan sangat penting dalam mengakselerasi visi dan misi besar perusahaan. “Oleh karena itu, kami sangat antusias membangun kolaborasi dengan Telkomsel dalam program pengembangan talenta digital ini,” ujar Steven.

    Baca juga: BPPT dan Huawei Kerjasama Alih Teknologi dan Pengembangan Ekosistem Digital

    Lebih lanjut Steven menuturkan, bahwa peluang, kompetensi SDM, teknologi, dan produk pendorong utama untuk pengembangan perusahaan. Keempat kekuatan tersebut saling mempengaruhi. Peluang dan teknologi mendorong kompetensi SDM, teknologi mendorong lahirnya produk-produk, dan produk mendorong terciptanya lebih banyak peluang.

    “Ini adalah sebuah siklus. Karena bisnis telah bertransformasi menjadi perusahaan digital, maka inkubasi dan transformasi talenta digital sangat penting untuk menjawab berbagai tantangan bisnis di masa depan dengan lebih baik,” kata Steven.

    Berita Marketing: Portal Berita Marketing & Berita Bisnis

    • TAGS
    • featured
    • huawei indonesia
    • Muharam Perbawamukti Chief Human Capital Officer Telkomsel
    • Steven Wang Telkomsel Account Director Huawei Indonesia
    • telkomsel
    • transformasi digital
    • Transformasi Telkomsel
    Previous articleThe Apprentice: ONE Championship Edition Red Carpet Premiere
    Next articleHerbalife Umumkan Dr. Rimbawan sebagai Anggota NAB Pertama di Indonesia
    Tony Burhanudin
    Tony Burhanudin

    LEAVE A REPLY Cancel reply

    Log in to leave a comment

    Free Download

    Edisi AGUSTUS 2025

    Free e-Magz! Click here to Download!

    Edisi Cetak (Rp50.000) bisa dibeli di Tokopedia.

    TERKINI

    • Penjualan Sepeda Listrik merek United dan Genio Laris Manis, Laba BIKE Terangkat 40% August 31, 2025
    • Prodi Informatika UNM Sabet Akreditasi Unggul, Makin Percaya Diri Cetak Lulusan Digital Andal August 31, 2025
    • Terbesar di ASEAN, Kulkas Toshiba Ini Jadi Solusi Anti Drama Stok Makanan August 30, 2025
    • Syngenta Indonesia Luncurkan Buku Panduan & Drone Learning Center untuk Petani August 30, 2025
    • Duo Duolingo Curi Perhatian di Festival Pacu Jalur Riau August 29, 2025
    • 5 Rekomendasi Broker Forex Terpercaya 2024 August 29, 2025
    • Resep Jawa Tengah Jadi Jagoan Ekspor Dikupas Tuntas dalam Buku Ini August 29, 2025
    • Resmi Digelar, Garuda Indonesia Umrah Festival 2025 Targetkan Penjualan 49 Ribu Kursi Penerbangan August 29, 2025
    • Usia 21, Hypermart Perbarui Citra dan Pengalaman Belanja August 29, 2025
    • Ribuan Peserta Meriahkan Acara Road To Web3 Week Asia di Bali August 29, 2025

    EDITOR PICKS

    Resep Jawa Tengah Jadi Jagoan Ekspor Dikupas Tuntas dalam Buku Ini

    August 29, 2025

    Blue Origin Group Buka Toko OH!SOME & FuniFun!

    August 28, 2025

    ThinkCustomer, Refleksi Arti Penting Pelanggan di Era Modern

    August 25, 2025

    POPULAR POSTS

    Kunci Sukses Memulai Bisnis FnB dengan Dukungan Penuh dan Merek Sendiri

    August 25, 2025

    Barenbliss Rayakan Ulang Tahun Ke-4 dengan Kampanye “Pink Library”

    August 25, 2025

    Duo Duolingo Curi Perhatian di Festival Pacu Jalur Riau

    August 29, 2025

    Free Download

    Edisi AGUSTUS 2025

    Free e-Magz! Click here to Download!

    Edisi Cetak (Rp50.000) bisa dibeli di Tokopedia.

    Logo Marketing.co.id

    ABOUT US

    Marketing.co.id adalah sebuah portal berita dan info marketing yang mengusung tagline Portal Berita Marketing & Bisnis No. 1 bertujuan sebagai sarana berbagi informasi, belajar, diskusi, serta sharing tentang dunia marketing.

    Email: redaksi@marketing.co.id
    Email: redaksi@majalahmarketing.com
    WhatsApp: 0811 1922 9999

    FOLLOW US

    Facebook
    Instagram
    Twitter
    Youtube

    © marketing.co.id | 2025

    • Tentang Kami
    • Info Berlangganan
    • Pemasangan Iklan
    • Hubungi Kami