Portal Lengkap Dunia Marketing

Marketing

Program Citi “Skilled Youth” Bekali Keterampilan Bagi 300 Peserta Muda

Marketing – Dalam upaya pemanfaatan bonus demografi Indonesia yang diperkirakan mengalami fase bonus demografi pada 2030-2040 mendatang. Sedangkan di sisi lain, angka pengangguran dan ketersediaan lapangan kerja masih menjadi tantangan pemerintah, Citi Indonesia (Citibank) mengambil langkah proaktif. Bersama mitra pelaksana Indonesia Business Links (IBL), kembali mengadakan program Skilled Youth tahap III guna membekali kemandirian finansial kepada generasi muda Indonesia.

Batara Sianturi, Chief Executive Officer Citi Indonesia mengatakan, Citi menaruh perhatian penting terhadap generasi muda dalam program sosial kemasyarakatan yang dijalankan – salah satunya melalui Skilled Youth tahap III. “Kami berharap inisiatif dilaksanakan secara berkesinambungan ini dapat turut berkontribusi dalam hal penurunan jumlah pengangguran di Indonesia, terutama di wilayah yang menjadi target program ini,” ujar dia.

Menteri PPN/Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Nasional, Prof. Dr. Bambang P.S. Brodjonegoro (tengah kiri) bersama Chief Executive Officer Citi Indonesia, Batara Sianturi (kiri) didampingi Director, Country Head of Corporate Affairs Citi Indonesia, Elvera N. Makki (kanan) meninjau beberapa produk karya kalangan muda peserta Skilled Youth Program, di Jakarta.

Dia menjelaskan, aktivitas CSR perusahaan di bawah payung Citi Peka (Peduli dan Berkarya), program Skilled Youth ini berhasil melibatkan 384 generasi muda berusia 15-24 tahun selama periode Agustus 2018 sampai Juli 2019. Secara total Skilled Youth Program telah dijalankan selama 3 tahun dan berhasil memberikan manfaat dan dampak positif terhadap lebih dari 800 generasi muda di kawasan industri.

“Program ini merupakan bagian dari komitmen global “Pathways to Progress” yang diinisiasi oleh Citi Foundation dan bertujuan memberikan dampak positif kepada 500.000 anak muda di seluruh dunia termasuk di Indonesia hingga tahun 2020. Memusatkan Jawa Barat sebagai wilayah sasaran, program Skilled Youth  telah terlaksana lewat kerja sama antara Citi Indonesia dan IBL dengan tiga pemerintah daerah, yakni Kabupaten Bekasi, Kabupaten Karawang, dan Kabupaten Bandung.

“Kami percaya, tingkat pengangguran pada kalangan muda bisa teratasi apabila sektor bisnis, pemerintah, organisasi masyarakat dan akademisi dapat bekerja sama sinergis. Untuk itu, Citi Indonesia dan IBL bertekad melanjutkan program Skilled Youth ke lebih banyak area cakupan. Tahun ini kami memperluas wilayah kolaborasi ke Purwakarta dan Bandung. Program Skilled Youth akan terus memberdayakan kalangan muda melalui peningkatan kemampuan, baik soft skill ataupun hard skill,” tutup Mohamad Fahmi, Direktur Eksekutif Indonesia Business Links.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top