Portal Lengkap Dunia Marketing

UMKM

Program Business Hack Beri Solusi Bisnis Bagi UMKM

Marketing.co.idBerita UMKM | PT. UCOACH Indonesia bekerjasama dengan STP IPB dan IPB terpanggil untuk memberikan solusi bisnis bagi para UMKM/IKM Indonesia melalui Webinar Series dengan tema ‘Business Hack’. Harapan dari program ini agar mereka dapat melakukan transformasi kedalam digitalisasi bisnis sehingga dapat beradaptasi dan menjadi entrepreneur yang berhasil di era New Society 5.0 ini.

Seperti diketahui, UMKM yang selama ini menjadi tulang punggung perekonomian Indonesia, sedang diuji di masa pandemi Covid-19 ini. Bagaimana tidak, Kontribusi UKM/UMKM terhadap PDB mencapai 60 persen dan menyerap 97 persen tenaga kerja. Namun UKM/UMKM menjadi sektor yang paling terpuruk selama pandemi Covid19.

Untuk itu, webinar seri ini juga di disain untuk mendukung program pemerintah dalam rangka meningkatkan entrepreneurship di Indonesia, terutama di sektor UMKM/IKM dan para pengusaha pemula (Startup).

Dimana pada OPENHOUSE tanggal 12 Juni 2020, Menteri Koperasi dan UKM RI, Teten Masduki  memberikan Keynote-nya dimana terdapat lebih dari 60 juta UMKM di Indonesia, namun Jiwa Kewirausahaannya masih lemah, dan masih banyak yang  belum mau naik kelas. Ini yang menjadi perhatian bagi pemerintah maupun kami dalam menyediakan wadah Business HACK ini.

Program Business Hack memfasilitasi para pengusaha SME, UKM/UMKM agar dapat meretas (hacking) bisnisnya untuk maju secara cepat. Program webinar ini, akan membantu para pengusaha SME, UKM/UMKM melakukan hacking bisnisnya agar usaha bisa maju, demi Indonesia. Bukan hanya memberikan inspirasi melalui serial webinar, program Business Hack merupakan awal dari program terintegrasi untuk membantu SME, UKM/UMKM Indonesia.

Pada tanggal 19 Juni 2020, Business HACK juga telah mengundang Bapak Menteri Riset dan Teknologi Indonesia / Kepala Badan Riset Inovasi Nasional Indonesia, Bambang Permadi Soemantri Brodjonegoro. Beliau juga menambahkan tentang pembiayaan yang belum dapat tersalurkan dengan baik, ditambah lagi masih banyaknya perantara, membuat pentingnya, UMKM dapat menggunakan teknologi dan digitalisasi untuk solusinya.

Dengan Moderator Andy F. Noya, webinar juga menghadirkan nara sumber seperti : Sir Harry Darsono, Andrew Tani dan Yongky Susilo, untuk memberikan wawasan, motivasi dan perkembangan data dipasar, sehingga masyarakat Indonesia dapat lebih bangkit dan termotivasi untuk terus secara kreatif berkarya di dunia yang kemajuannya begitu eksponensial.

Tiap Jumat berikutnya sampai 11 Desember 2020, program ini akan terus mendatangkan berbagai narasumber yang ahli di bidangnya masing-masing, baik dari dalam negeri serta mancanegara.

Marketing.co.id | Portal Berita Marketing dan Berita Bisnis

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top