Program ‘Bungkus Hoki Galenium’ Diundi

MARKETING, Jakarta – Senin (30/7) siang di Jakarta, PT Galenium Pharmasia Laboratories, perusahaan yang memproduksi produk-produk perawatan kesehatan (health care) dengan merek Caladine, JF, Oilum dan Belshoap, melakukan pengundian dari promo program ‘Bungkus Hoki Galenium’ yang diselenggarakan selama periode 16 April hingga 16 Juli 2012 lalu. Undian ‘Bungkus Hoki Galenium’ ini berhadiah 8 Paket Wisata ke Singapura dengan Kapal Pesiar, 8 Motor Yamaha Mio, 8 Samsung Galaxy Tab, 8 Backberry, 800 Voucher Belanja @Rp 200 ribu dan 800 paket produk untuk 800 pengirim pertama.

Anton Natakoesoemah, Dewan Komisaris PT Galenium Pharmasia Laboratories mengatakan, kegiatan pengundian program ‘Bungkus Hoki Galenium’ merupakan salah satu strategi marketing yang dilakukan pihaknya untuk menggarap pasar. Selain itu, menurutnya kegiatan ini merupakan bentuk apresiasi kepada para konsumen yang telah setia menggunakan produk-produk dari PT Galenium Pharmasia Laboratories.

“Dengan kegiatan ini, kita akan mengetahui sampai sejauh mana produk-produk kita diterima oleh pasar diseluruh Indonesia. Selain itu, kita dapat mengkaji, produk-produk mana saja dari produk-produk Galenium yang paling laku di pasaran,” jelas Anton.

Ditambahkan, selain melakukan promo undian ‘Bungkus Hoki Galenium’, menurutnya Galenium juga aktif melakukan kampanye lewat ATL (above the line) dan BTL (below the line). “Saat ini kita lebih fokus melakukan event-event BTL berskala kecil, menengah dan besar , dengan melakukan tur ke-berbagai kota besar di Indonesia,” sahutnya lagi.

Adapun mengenai strategi distribusinya, Anton mengatakan bahwa produk-produk Galenium tersebar merata diberbagai outlet dan toko, baik di modern market maupun di pasar tradisional. Bahkan, sambungnya, saat ini Galenium sedang fokus menyasar pasar luar negeri dengan mengekspor produk JF Sulfur dan Oilum, ke negara-negara ASEAN dan Amerika Serikat dengan menawarkan merek yang sama namun dengan desain kemasan yang berbeda.

“Kita sedang mengincar pasar ASEAN dan AS. Eropa Timur juga sedang dijajaki,” pungkasnya.

Sebagai informasi, dalam hal merek dagang, beberapa produk Galenium berhasil meraih berbagai penghargaan antara lain; Caladine berhasil meraih Top Brand Award (2007-2012) dan Superbrands Award (2012) serta ICSA 2011 (Indonesia Customer Satisfaction Award). Selain itu, merek JF dengan produk JF Wet Wipes (Tisu Basah Anti Jerawat Pertama) dinobatkan sebagai Product of The Year 2011 untuk kategori Household Applience and Body Care berdasarkan survey TNS pada Juni 2011 lalu. (Harry Tanoso/Majalah MARKETING)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.