Produsen Ban ini Rayakan Hari Jadi ke-90 tahun

Marketing.co.id – Berita Otomotif | Produsen Ban, Bridgestone Corporation merayakan hari jadi perusahaan ke-90 tahun yang jatuh pada 1 Maret 2021. Shuichi Ishibashi Global CEO dan Representative Executive Officer Bridgestone, menyatakan Bridgestone telah melewati berbagai macam tantangan, bahkan menghadapi situasi yang penuh ketidakpastian.

“Saya memberikan apreasiasi tertinggi terhadap seluruh pelanggan, mitra bisnis, anggota masyarakat dan seluruh pemangku kepentingan yang telah mendukung Bridgestone dalam perjalanan panjang ini. Kami akan terus menempatkan keberlanjutan sebagai sebuah prinsip dasar dari manajemen sebagaimana kami melewati 90 tahun ini dan terus berupaya berkembang menjadi perusahaan yang berkelanjutan bersama dengan masyarakat dan pelanggan,” papar Shuichi.

Grup Bridgestone memposisikan peringatan hari jadi ke 90 tahun sebagai bagian dari tonggak penting menuju hari jadi ke-100 tahun. Menyongsong hari yang bersejarah ini, perusahaan merangkum informasi penting seperti sejarah berdirinya Grup Bridgestone, DNA perusahaan, serta inisiatif-inisiatif menuju hari jadi Bridgestone ke-100 tahun dan ke depannya.

Bridgestone
Foto: Japantimes.co.jp

Perusahaan mengusung tema “90th and beyond” untuk seluruh rangkaian aktivitas tersebut. Seluruh usaha ini bertujuan agar dapat membina kebersamaan di antara para karyawan selagi berusaha untuk mencapai visi “Terus memberikan nilai kepada masyarakat dan pelanggan sebagai sebuah perusahaan solusi berkelanjutan menuju tahun 2050” yaitu saat Bridgestone menjajaki hari jadi ke 100 tahun.

Baca juga: Aplikasi Speedwork Autocare, Mudahkan Beli Ban GT Radial via Online

Pendiri Bridgestone, Shojiro Ishibashi, sangat yakin bisnis yang sekadar mencari keuntungan dan tidak melayani masyarakat tidak akan pernah berkembang. Di sisi lain, bisnis yang berkontribusi pada masyarakat dan negara menjadikan perusahaan tumbuh berkelanjutan selamanya. Hal ini lanjutnya, menjadi keyakinan sejak Bridgestone didirikan pada tahun 1931 lalu.

Pada tahun 1968 Bridgestone menetapkan misi perusahaan yaitu “Menyumbang Masyarakat dengan Mutu Tertinggi”. Perusahaan terus mengejar misi ini, yang terus menjadi landasan segala tindakan dari sekitar 140.000 karyawan Bridgestone Group yang tersebar di seluruh dunia hingga saat ini. Berdasarkan misi ini, Bridgestone telah mengedepankan visinya “Terus memberikan nilai kepada masyarakat dan pelanggan sebagai perusahaan solusi berkelanjutan menuju tahun 2050”.

Baca juga: Inilah Perusahaan yang Berkomitmen Menerapkan GCG secara Berkelanjutan

Strategi bisnis perusahaan untuk jangka menengah juga sedang diterapkan untuk mewujudkan visi tersebut. Menuju tahun 2031, saat Bridgestone akan merayakan ulang tahun ke-100, perusahaan akan berusaha untuk terus tumbuh menjadi perusahaan yang berkelanjutan bersama dengan masyarakat dan pelanggan.

Di Indonesia, Bridgestone telah hadir selama lebih dari 45 tahun melayani masyarakat. Melalui anak perusahaannya, PT Bridgestone Tire Indonesia, Bridgestone memenuhi kebutuhan ban untuk pasar domestik dan ekspor melalui dua pabriknya di Bekasi dan Karawang.

Sementara distribusi ban Bridgestone di Indonesia dilakukan melalui distributor resmi dan outlet resmi Bridgestone yaitu Toko Model (TOMO), Bridgestone One Stop Service (BOSS), Bridgestone Truck Center (BTTC), dan lebih dari 1.500 toko yang tersebar di seluruh Indonesia.

Marketing.co.id: Portal Berita Marketing & Berita Bisnis

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.