Produksi Mesin Cuci Sharp Capai 1 Juta Unit

[Reading Time Estimation: < 1 minute]

MARKETING, Jakarta- Di awal  tahun 2012, PT SHARP Electronics Indonesia (SEID) berhasil memproduksi mesin cucinya yang ke satu Juta. Menurut Washing Machine Product Manager PT Sharp Electronics Indonesia (SEID) Frans Wibowo, 95% dari pencapaian tersebut ditujukan utk pasar Indonesia, hanya 5% yang diekspor.

Tahun ini, SEID mematok pertumbuhan untuk mesin cucinya sebesar 30%. Untuk itu, produsen elaktronik asal negeri Sakura tersebut bakal meluaskan channel distribusinya ke modern outlet. Perlu diketahui, Selama ini, kekuatan distribusi SEID untuk mesin cuci masih besar di tradisional outlet, nah

Secara keseluruhan, lanjut Frans, total penjualan mesin cuci 2012 akan tembus 2.987.000 unit, Sementara produksi mesin cuci SEID saat ini masih didominasi oleh mesin cuci satu tabung atau sekitar 80 % dari total keseluruhan produksi.

SEID menargetkan di tahun ini, market share mesin cuci nya bisa mencapai 35%. Sementara hingga akhir 2011, market share mesin cuci SEID  mencapai 33%, dan menurut Frans posisi itu sudah menjadi pemimpin pasar berdasarkan data EMC (Electronic Marketer Club)

Bertepatan dengan perayaan keberhasilan SHARP memproduksi mesin cucinya yang ke 1 (satu) Juta, SEID meluncurkan rangkaian mesin cuci dua tabungnya ‘Automagic’ dan Wide Mouth’ yang dibanderol Rp 1,6-1,8 juta untuk melengkapi model dua tabung yang sudah ada di pasaran Indonesia.

Andri Darmawan

 

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here