Portal Lengkap Dunia Marketing

FINANCIAL SERVICES

Premi dan Laba Generali Tumbuh di Tengah Pandemi

Marketing.co.id – Berita Financial Services | Di tengah kondisi pandemi yang sangat menantang, Generali menunjukkan pertumbuhan finansial yang konsisten. Tercatat pada kuartal ketiga tahun 2020, Generali mencatatkan premi lebih dari Rp1,7 Triliun dengan premi lanjutan yang bertumbuh sebesar 4% (yoy).

Generali juga berhasil membukukan laba setelah pajak sebesar Rp137 Miliar, tumbuh 19% dibandingkan laba yang tercatat pada periode yang sama di tahun sebelumnya. Dengan Rasio Solvabilitas (RBC) sebesar 393%, Generali juga memiliki kondisi keuangan yang sehat. Kinerja ini membuktikan stabilitas dan kekuatan bisnis Generali yang dibangun atas kepercayaan nasabah dan mitra bisnis.

Tak hanya itu, di tengah kondisi pasar yang tidak menentu, pada November 2020 tercatat sebanyak 98% dari nasabah Generali yang sudah mengaktifkan RoboARMS, kinerja investasinya di atas Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) dan bahkan diantaranya mencapai 29% di atas IHSG. Dari sisi klaim, hingga November 2020, Generali juga telah tercatat membayarkan klaim kesehatan dan kematian sebesar lebih dari Rp569 Miliar yang diantaranya klaim Covid-19 lebih dari Rp32,9 Miliar untuk 302 kasus.

Baca juga: Solusi dan 3 Masalah Utama Masyarakat Masih Ragu Beli Asuransi

Gerakan Sosial

Selaras dengan salah satu value Generali, Live The Community, Generali mengajak masyarakat untuk saling berbagi semangat dalam menghadapi pandemi ini. Selain kesehatan, pandemi ini juga berdampak pada berbagai aspek, termasuk pada sektor ekonomi dan sosial yang memprihatinkan, dimana berdasarkan data Kemnaker tercatat lebih dari 3,5 juta pekerja formal maupun informal telah terdampak Covid-19.1

Selain itu, juga pada sektor kesehatan mental, kasus kesehatan jiwa di Indonesia juga meningkat selama pandemi belum lagi banyak masyarakat yang mengalami kesulitan belajar, kecemasan, stress, dan gangguan mood hingga depresi. Melihat kondisi ini, Generali meluncurkan gerakan sosial #GeneraliTebarSemangat.

#GeneraliTebarSemangat bertujuan menggerakan masyarakat untuk dapat mengurangi dampak pandemi pada kesehatan mental dan mengumpulkan donasi bagi mereka yang terdampak pandemi. Untuk berpartisipasi cukup mudah, hanya melalui ponsel dan Instagram, masyarakat dapat menunjukkan apresiasi berupa ucapan semangat kepada orang-orang di sekitarnya.

Edy Tuhirman CEO Generali Indonesia

Edy Tuhirman CEO Generali Indonesia

Dari setiap pos di media sosial dengan tagar #GeneraliTebarSemangat, Generali akan memberikan donasi sebesar Rp. 10.000,-. Donasi ini selanjutnya akan diberikan kepada mereka yang terdampak pandemi melalui mitra Non-Governmental Organisation (NGO) dari gerakan The Human Safety Net di Indonesia.

Baca juga: Sisihkan Omset, CSR Sharp Hasilkan Rp980 Juta untuk Donasi Covid-19

Edy Tuhirman (CEO Generali Indonesia) mengungkapkan, meski di tengah kondisi menantang, pertumbuhan Generali tetap menunjukkan kinerja yang baik dan kuat secara finansial. Sejak awal tahun, Generali telah banyak melakukan inisiatif untuk terus mendampingi nasabah dan masyarakat dengan meluncurkan berbagai inovasi dan solusi secara digital.

“Kali ini, kami ingin mengajak masyarakat untuk saling memberikan semangat agar kita semua bisa termotivasi dan bisa terus produktif serta kreatif dalam menghadapi tantangan selama pandemi,” kata Edy.

Praktisi kesehatan dr. Reisa Broto Asmoro mengingatkan, hingga kini, pandemi terus berlanjut dan untuk dapat mengatasi berbagai dampak yang dirasakan, termasuk dalam isu kesehatan mental yang semakin meningkat, dibutuhkan dukungan dari berbagai pihak dan seluruh lapisan masyarakat.

“Inisiatif #GeneraliTebarSemangat diluncurkan untuk menggerakan hati kita agar kita bisa saling menguatkan, saling peduli dan saling membantu. Saya sepenuhnya mendukung program ini yang merupakan bagian dari empati Generali terhadap kondisi masyarakat saat ini dan berharap program ini dapat diterima dengan baik,” tuturnya

Marketing.co.id: Portal Berita Marketing & Berita Bisnis

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top