Sign in
  • MARKETING
  • UMKM
  • INDEX
    • TOP BRAND INDEX
    • SOCIAL MEDIA INDEX
    • DIGITAL MARKETING INDEX
    • TOP DIGITAL COMPANY INDEX
  • FINANCIAL SERVICES
  • DIGITAL & TECHNO
  • LIFESTYLE
  • INTERNASIONAL
  • CONSUMER GOODS
  • OTOMOTIF
  • PROPERTY & RETAIL
  • GALLERY
Sign in
Welcome!Log into your account
Forgot your password?
Password recovery
Recover your password
Search
LogoNewsPaper
Sign in
Welcome! Log into your account
Forgot your password? Get help
Password recovery
Recover your password
A password will be e-mailed to you.
Monday, September 8, 2025
Sign in / Join
  • Tentang Kami
  • Info Berlangganan
  • Pemasangan Iklan
  • Hubungi Kami
Facebook
Instagram
Twitter
Youtube
  • MARKETING
  • UMKM
  • INDEX
    • TOP BRAND INDEX
    • SOCIAL MEDIA INDEX
    • DIGITAL MARKETING INDEX
    • TOP DIGITAL COMPANY INDEX
  • FINANCIAL SERVICES
  • DIGITAL & TECHNO
  • LIFESTYLE
  • INTERNASIONAL
  • CONSUMER GOODS
  • OTOMOTIF
  • PROPERTY & RETAIL
  • GALLERY
More
    LogoNewsPaperthe art of publishing
    Home PR Hype PR, Salah Satu Pekerjaan yang Paling Berlebihan (Overrated)
    • PR Hype

    PR, Salah Satu Pekerjaan yang Paling Berlebihan (Overrated)

    By
    Doddy Saputra
    -
    September 23, 2013
    0
    [Reading Time Estimation: 2 minutes]

    Bertanggung jawab terhadap klien dengan tidak melupakan laporan pekerjaan pada atasan, memikirkan strategi untuk mendongkrak citra klien dan menerapkannya di esok hari, membuat PR dinilai sebagai salah satu pekerjaan yang paling berlebihan. Dan ternyata, anggapan itu memang benar adanya.

    pekerjaan yang paling berlebihanYa, PR memang dinilai sebagai salah satu pekerjaan yang paling berlebihan di dunia. Hal tersebut terungkap dari hasil jajak pendapat dalam media sosial LinkedIn. Di sana juga dijelaskan, bahwa PR adalah salah satu pekerjaan yang paling membuat orang tua bingung.

    Jajak pendapat tersebut mengaitkan PR lewat data dari situs yang menyuguhkan peringkat pekerjaan, Career Cast. Di sana, seorang menajer PR disebut–sebut sebagai pekerjaan yang paling berlebihan (overrated) nomor empat.

    Career Cast menempatkan manajer PR di nomor empat sebagai pekerjaan yang paling berlebihan dengan mempertimbangkan beberapa hal. Seperti tingkatan stres yang jauh lebih tinggi ketimbang pekerjaan lain, tugas dan tanggung jawab yang dapat dikatakan tidak worth it, serta tingginya persaingan dalam bidang tersebut.

    Penilaian ini membuat manajer PR naik tiga peringkat jika dibandingkan dengan data tahun lalu yang hanya menempati posisi ke tujuh. Salah satu penyebab meningkatnya peringkat PR adalah, bahwa PR merupakan salah satu jurusan yang paling umum diambil oleh mereka yang masuk perguruan tinggi.

    Akibatnya, jumlah pekerja PR pun melonjak sebanyak 21%. Meski begitu, ternyata gaji rata–rata manajer PR tidak menurun, justru malah meningkat, yakni dari US$ 92.156 kini menjadi US$ 95.450. Tapi mungkin angka ini hanya berlaku di Amerika Serikat. (Sementara itu, peringkat pertama pekerjaan yang dinilai paling overrated adalah advertising account executive. Kemudian disusul dengan ahli bedah di nomor dua, dan pialang saham di peringkat ketiga.)

    Di sisi lain, sama halnya dengan praktisi PR, pekerja marketing research analyst juga berada di posisi ke empat. Namun dalam kriteria yang berbeda, yaitu the most underrated jobs of 2013.

    Bagaimana menurut Anda?

     

    Sumber

    Tulisan: PR Daily

    Foto: Wallet Pop

    • TAGS
    • advertising account executive
    • ahli bedah
    • jajak pendapat
    • linkedin
    • overrated
    • pekerjaan yang paling berlebihan
    • pialang saham
    • PR
    • public relation
    Previous articleOlahraga Paling Berbahaya untuk Wanita, Tapi Sangat Digemari
    Next articleDemi Xperia Z1, Sony Mobile Luncurkan Kampanye Terbesar
    Doddy Saputra
    Doddy Saputra

    LEAVE A REPLY Cancel reply

    Log in to leave a comment

    Free Download

    Edisi AGUSTUS 2025

    Free e-Magz! Click here to Download!

    Edisi Cetak (Rp50.000) bisa dibeli di Tokopedia.

    TERKINI

    • Customer Experience Bukan Hanya Soal Layanan, Supply Chain Jadi Penentu September 8, 2025
    • Strategi Mowilex Membangun Loyalitas Pelanggan September 8, 2025
    • Feel Good Network: Jaringan Agensi Berbasis Klien dengan Standar Global dan Talenta Kreatif Lokal September 8, 2025
    • Belajar dari Kupu-Kupu, Strategi Menarik Pelanggan Tanpa Perlu Mengejar September 8, 2025
    • Bank Raya Dorong UMKM dan Gig Economy Lewat Ekosistem Digital September 8, 2025
    • Gaungkan Growth is Certain, Paramount Gading Serpong Berevolusi dari Kota Satelit Jadi Kota Mandiri September 8, 2025
    • 3 Ide Praktis Memanfaatkan AI Musik untuk Brand September 7, 2025
    • The Pokemon Company Ajak 1.000 Anak Nonton AFF U-23 September 7, 2025
    • Percepat Pembangunan, Majapahit Suites Gelar Topping Off Tower Mahesa September 7, 2025
    • Konsistensi IM3 Hadir di Pestapora: 4 Tahun Bareng Generasi Muda September 6, 2025

    EDITOR PICKS

    ARCHE, Inovasi Terbaru untuk Atasi Rambut Rontok dengan Teknologi Chitosan

    September 4, 2025

    Perjalanan Estonia Menjadi Negara Digital Terdepan Dunia

    September 4, 2025

    Think Customer: Kepuasan Pelanggan Kunci Keberhasilan Bisnis

    September 4, 2025

    POPULAR POSTS

    Rayakan Dua Dekade, SAORI® Konsisten Hadirkan Inovasi Rasa di Dapur Keluarga Indonesia

    September 2, 2025

    Strategi Mowilex Membangun Loyalitas Pelanggan

    September 8, 2025

    Rayakan Hari Pelanggan Nasional dengan Kampanye “Pelanggan CBN Fiber Selalu di Hati”

    September 4, 2025

    Free Download

    Edisi SEPTEMBER 2025

    Free e-Magz! Click here to Download!

    Edisi Cetak (Rp50.000) bisa dibeli di Tokopedia.

    Logo Marketing.co.id

    ABOUT US

    Marketing.co.id adalah sebuah portal berita dan info marketing yang mengusung tagline Portal Berita Marketing & Bisnis No. 1 bertujuan sebagai sarana berbagi informasi, belajar, diskusi, serta sharing tentang dunia marketing.

    Email: redaksi@marketing.co.id
    Email: redaksi@majalahmarketing.com
    WhatsApp: 0811 1922 9999

    FOLLOW US

    Facebook
    Instagram
    Twitter
    Youtube

    © marketing.co.id | 2025

    • Tentang Kami
    • Info Berlangganan
    • Pemasangan Iklan
    • Hubungi Kami