News & Event

Potensi Luar Biasa, Generali Terus Kembangkan Investasi di Indonesia

Pada tahun 2016,  Generali Group memperoleh pendapatan premium lebih dari 70 Miliar Euro dan memiliki 55 juta nasabah di lebih dari 60 negara.  
Di Indonesia, Generali melihat potensi pertumbuhan jangka panjang yang sangat luar biasa, terlihat dari jumlah penduduk Indonesia yang mencapai 265,4 juta orang, di mana 60% di antaranya masih berusia dibawah 35 tahun. Selain itu, karena kondisi perekonomiannya yang stabil, Indonesia juga diprediksi akan menjadi salah satu kekuatan ekonomi dunia di 2030 dan masuk ke jajaran 5 negara teratas dengan GDP tertinggi (IMF, 2016).

Ketika berkunjung ke Indonesia beberapa waktu lalu, CEO Generali Group Philippe Donnet menegaskan kembali pentingnya Indonesia bagi portofolio global Generali.

“Indonesia merupakan pasar strategis dan kami berkomitmen sangat serius untuk mengembangkan bisnis di negara ini. Bagi kami, Indonesia menjadi salah satu negara terpenting di dunia dengan potensi penduduk yang luar biasa. Saya yakin, Indonesia secara positif akan mengejutkan dunia suatu saat nanti. Kunjungan kami ke sini untuk menunjukkan komitmen Generali Group yang begitu besar di Indonesia untuk terus melindungi dan mengembangkan hidup lebih banyak lagi nasabah melalui variasi produk yang kian beragam,” katanya.
 
Salah satu bentuk kepercayaan dan investasi yang telah dilakukan Generali di Indonesia termasuk pindahnya jajaran manajemen dan seluruh karyawan Generali ke gedung ‘Generali Tower’ pada 2016 lalu.
 
Generali Indonesia baru saja meluncurkan inovasi terbaru, iPLAN Syariah, produk asuransi jiwa unit link berbasis syariah yang dirancang khusus tak hanya untuk memberikan perlindungan jiwa yang komprehensif bagi diri dan keluarga, namun juga memenuhi kebutuhan spiritual nasabah dalam beribadah dengan fitur wakaf, sehingga dapat dimanfaatkan masyarakat Indonesia sebagai pilihan investasi dunia dan akhirat.
 
Generali Indonesia adalah negara pertama di Generali Group yang meluncurkan unit Syariah. Diharapkan, keberhasilan Indonesia ke depannya akan menjadi tolak ukur bagi Generali di negara lain dalam mengembangkan bisnis asuransi syariah.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top