Portal Lengkap Dunia Marketing

FINANCIAL SERVICES

Portal Klaim Digital Permudah Klaim Nasabah

Marketing.co.id Berita Financial Service | Perubahan perilaku konsumen akibat pandemi Covid-19 mendorong industri jasa keuangan melakukan inovasi. PT Asuransi Allianz Utama Indonesia (Allianz Utama) melakukan terobosan baru melalui Portal Klaim Digital untuk Asuransi Kendaraan Bermotor dan Asuransi Perjalanan.

Dengan Portal Klaim Digital proses pengajuan klaim menjadi lebih mudah. Cukup melengkapi formulir elektronik dan mengunggah foto serta dokumen pendukung yang disyaratkan, pengajuan ditangani langsung oleh Claim Handler yang berpengalaman, serta status pengajuan klaim dapat dipantau melalui Portal Klaim.

“Pandemi ini memberikan tantangan yang unik bagi seluruh industri, terutama industri jasa keuangan. Namun, bagi kami hal ini merupakan sebuah pendorong agar kami terus berinovasi agar setiap produk dan layanan yang ditawarkansejalan dengan perubahan perilaku dan kebutuhan nasabah. Inovasi yang dijalankan oleh Allianz Utama selalu mengedepankan kebutuhan konsumen yang menginginkan kemudahan dan kenyamanan dalam berasuransi,” kata Peter van Zyl, Presiden Direktur Allianz Utama Indonesia.

Baca juga: Harpelnas 2020: Pentingnya Membangun Budaya dan Inovasi Pelayanan

Selain pengembangan portal klaim digital, Allianz Utama juga menawarkan layanan baru yaitu layanan video call interaktif untuk Survei Klaim Asuransi Kendaraan Bermotor dan Asuransi Properti, serta untuk Survei Penutupan Asuransi Properti.

Allianz Utama

PT Asuransi Allianz Utama Indonesia (Allianz Utama) telah mengembangkan sebuah terobosan baru bagi nasabah, yakni Portal Klaim Digital untuk Asuransi Kendaraan Bermotor dan Asuransi Perjalanan.

“Layanan ini mampu menjangkau nasabah di wilayah yang lebih luas dan jauh, dengan lebih cepat, mudah, dan aman. Terutama di saat masih harus menerapkan physical distancing, karena nasabah atau mitra bisnis tidak perlu bertemu secara langsung dengan surveyor Allianz. Selain itu, nasabah juga dapat merasakan proses klaim dan penutupan secara lebih efektif dan efisien,” kata Ignatius Hendrawan, Head of Claims Management Allianz Utama Indonesia.

Baca juga: Layanan Ini Paling Banyak Dikembangkan oleh Perbankan

Portal Klaim Digital mendapat respon positif dari nasabah. Hal ini terlihat layanan klaim asuransi mobil Allianz Utama yang mendapatkan rating ‘sangat puas’ dari nasabah. Rating tersebut berdasarkan survei terhadap nasabah asuransi kendaraan Allianz Utama terutama dari sisi kemudahan pengajuan klaim, pelayanan staff terhadap nasabah, kemudahan dan kejelasan informasi tentang proses klaim, serta kesesuaian jumlah klaim yang dibayarkan. Secara keseluruhan raring kepuasan nasabah mencapai  4,7 dari total 5 poin.

“Seluruh penilaian positif yang diberikan oleh nasabah terhadap inovasi produk dan pelayanan Allianz Utama menjadi penyemangat dan landasan bagi seluruh manajemen dan karyawan untuk terus mempertahankan dan meningkatkan kinerja serta memberikan yang terbaik bagi Nasabah,” tambah Peter.

Marketing: Portal Berita Marketing dan Portal Berita Bisnis

 

 

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top