Portal Lengkap Dunia Marketing

FINANCIAL SERVICES

Pluang, Aplikasi Pertama Tawarkan Akses Investasi ke Bursa Pasar Global

Marketing.co.id – Berita Financial | Masyarakat Indonesia yang tertarik mendapatkan keuntungan dari indeks saham Amerika Serikat kini dapat mewujudkannya melalui produk investasi Micro E-Mini S&P 500 index future yang yang dapat diakses melalui Pluang S&P 500.

Baca Juga: Alternatif Investasi Online yang Menguntungkan

Pluang sendiri adalah aplikasi Investasi pertama dan satu-satunya di Indonesia yang dapat memberikan akses kepada nasabah untuk berinvestasi pada produk investasi tersebut.

“Tujuan diluncurkannya produk ini adalah membuka akses yang lebih luas kepada masyarakat Indonesia terhadap produk keuangan mancanegara, dengan mudah, aman, dan terjangkau. Setelah sebelumnya Pluang sukses meluncurkan produk tabungan Emas Digital,” ujar Claudia Kolonas, Co-Founder Pluang.

Menurut Claudia, ketika nasabah membeli produk ini maka ia membeli produk berjangka Pluang S&P 500 pada Chicago Mercantile Exchange (CME) dengan tanggal penyelesaian pada bulan berjalan. CME adalah bursa pasar global, yang merupakan bursa derivatif terbesar di dunia. CME menawarkan berbagai produk perdagangan dalam berbagai kelas aset, termasuk produk agrikultur, mata uang, energi, suku bunga, logam, dan indeks saham.

Baca Juga: Milenial, Properti dan Tren Investasi

Membeli produk ini artinya nasabah memperoleh eskposur investasi ke 500 saham terbaik AS dalam satu produk, diversifikasi saham pada berbagai sektor sekaligus, dan imbal hasil dari indeks S&P 500 (capital gain) ketika harga penjualan melebihi harga pembelian.

Soal keamanan berinvestasi di Pluang  S&P 500, lanjut Claudia, Pluang by PG Berjangka memiliki izin Penyaluran Amanat Nasabah ke Bursa Luar Negeri (PALN) oleh Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi (BAPPEBTI).

Melalui PALN ini, penawaran kontrak dan Amanat Nasabah terhadap kontrak tersebut dilakukan melalui sistem yang disediakan bursa. Pada prosesnya, dana diterima untuk pembelian Pluang S&P 500  akan langsung diteruskan ke akun terpisah PG Berjangka, dan kemudian kepada PT Kliring Berjangka Indonesia (KBI) sehingga transaksi nasabah aman dan terjangkau.

Baca Juga: Tempat Terbaik untuk Berinvestasi dan Berlibur

Selain aman dan terjangkau, Pluang juga memberikan satu lagi kelebihan yang paling dibutuhkan nasabah di era digital ini yaitu kepraktisan. Melalui aplikasi Pluang, proses investasi Micro E-mini S&P 500 futures dapat dilakukan dengan mudah, hanya dalam 3 ketukan. Penjualan dan penarikan dana juga dapat dilakukan secara realtime. Artinya, tidak ada penundaan dalam mencairkan dana.

Marketing.co.id: Portal Berita Marketing & Berita Bisnis

 

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top