PLN Group dan GoTo Jalin Kerja Sama: Inovasi Efisiensi Transportasi Dinas

[Reading Time Estimation: 2 minutes]

Marketing.co.id – Berita Marketing | PT PLN (Persero) mengambil langkah strategis dengan menandatangani nota kesepahaman (MoU) bersama PT GoTo Gojek Tokopedia Tbk dalam penyediaan transportasi dinas melalui layanan GoCorp. Langkah ini merupakan bagian dari upaya PLN untuk meningkatkan efisiensi dan efektivitas dalam penggunaan kendaraan dinas.

Gojek dan PLN 2024

Penandatanganan MoU dilakukan pada Kamis (30/05) di Kantor Pusat PLN, Jakarta, oleh Executive Vice President (EVP) Umum dan Aset Properti PLN, Arsyadany Ghana Akmalaputri, dan Chief Public Policy and Government Relations GoTo, Ade Mulya.

Direktur Legal dan Manajemen Human Capital PLN, Yusuf Didi Setiarto, menekankan pentingnya kerja sama ini guna meningkatkan efektivitas bisnis PLN, khususnya dalam penyediaan transportasi online untuk keperluan dinas. “Kami BUMN yang ingin menjadi perusahaan modern, mengadopsi pengalaman terbaik untuk menuju pada tata kelola yang baik dengan efisien dan efektif. GoTo merupakan pionir perusahaan layanan transportasi online anak bangsa,” ungkap Didi.

Arsyadany Ghana Akmalaputri menambahkan, kolaborasi ini merupakan bagian dari transformasi PLN Group menjadi perusahaan kelas dunia di tengah tantangan global dan era disrupsi. “Langkah strategis ini diharapkan dapat memudahkan mobilitas para karyawan PLN Group sehingga mereka bisa lebih fokus pada pelayanan yang cepat, responsif, dan memuaskan bagi masyarakat,” jelasnya.

Lebih lanjut, Arsyadany menyebut bahwa karyawan PLN sudah terbiasa menggunakan layanan Gojek dalam aktivitas sehari-hari. Hal ini menjadikan tingkat familiaritas sebagai faktor penting dalam pemilihan GoCorp, yang diharapkan dapat melengkapi sistem pengelolaan pengeluaran yang sudah ada menjadi lebih efisien. “Layanan GoCorp juga membantu PLN Group dalam memonitor dan mengevaluasi kegiatan operasional karyawan dengan sistem digital yang terintegrasi, serta lebih hemat karena mengurangi biaya sewa kendaraan dinas,” tambahnya.

Chief Public Policy and Government Relations GoTo, Ade Mulya, menyampaikan apresiasinya kepada PLN Group atas kepercayaan yang diberikan. Ia berharap kolaborasi ini dapat mendukung misi transformasi digital dan meningkatkan produktivitas karyawan PLN dalam memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat. “Layanan GoCorp dirancang khusus untuk memenuhi kebutuhan korporasi dalam mengelola pengeluaran bisnis dengan lebih efektif,” terang Ade.

Dengan teknologi otomatisasi end-to-end dari GoCorp, Ade optimis layanan ini tidak hanya mampu menyediakan kendaraan yang dibutuhkan PLN Group kapan saja, tetapi juga membantu perusahaan dalam efisiensi waktu, biaya, serta meningkatkan visibilitas dan transparansi pengeluaran. “Selain memberikan manfaat untuk perusahaan, layanan GoCorp juga menguntungkan karyawan agar terhindar dari proses manual dalam penggantian pengeluaran (reimbursement) yang memakan waktu dan menurunkan produktivitas. Dengan sistem berbasis aplikasi Gojek, layanan GoCorp sangat mudah diadopsi oleh seluruh tingkatan karyawan di PLN Group,” pungkas Ade.

Dengan kerja sama ini, PLN dan GoTo menunjukkan komitmennya dalam berinovasi dan mengadopsi teknologi untuk mendukung operasional yang lebih efisien dan produktif, serta terus berusaha memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here