Portal Lengkap Dunia Marketing

MARKETING

Pigeon Kembali Luncurkan Botol Susu Motif Batik

Marketing.co.id Berita Marketing | Pigeon, merek produk perlengkapan bayi kembali meluncurkan botol susu bayi bermotif batik. Botol susu motif batik telah diperkenalkan Pigeon sejak tahun 2014. Langkah Ini merupakan kontribusi nyata berkelanjutan Pigeon dalam melestarikan kebudayaan  bangsa Indonesia.

Tak hanya produk botol motif batik saja, pada tahun 2016, Pigeon juga mempersembahkan kain batik cap bermotif kupu-kupu dan bangau serta kain batik tulis bermotif kupu-kupu dan parang di tahun 2017.

Tahun ini Pigeon kembali bekerja sama dengan Iwet Ramadhan. Desainer batik ini telah berkolaborasi dengan Pigeon sejak tahun 2014. Kali ini ada 4 motif yang diperkenalkan, yakni Padma sebagai simbol kesucian dan kemurnian, Bangau sebagai simbol kebahagiaan, Kupu-Kupu sebagai simbol cinta abadi, dan Awan sebagai simbol kebahagiaan dan harapan.

Baca juga: Rayakan Hari Batik Nasional, Google Arts & Culture Tambah Halaman Baru

Adapun motif batik unggulan pada botol Pigeon tahun ini Teratai (Padma) yang terinspirasi dari proses pertumbuhan tanaman Teratai yang hidup di lumpur dalam air dan dapat survive di segala kondisi cuaca maupun keadaan yang akhirnya dapat menghasilkan bunga teratai yang cantik di permukaan air. Inspirasi dan filosofi Teratai (Padma) ini dinilai sesuai dengan kondisi saat ini dimana kita sedang bertahan dari pandemi.

Botol Pigeon motif batik

Botol susu Pigeon motif batik

Anis Dwinastiti General Manager Marketing Division Pigeon mengatakan, Pigeon mendukung program pemerintah untuk memberikan ASI eksklusif kepada bayi selama 6 bulan sejak dilahirkan. Namun pada kondisi tertentu ibu tidak dapat memberikan ASI secara langsung kepada bayinya karena sedang bekerja di luar rumah, sedang sakit atau kondisi bayi berkebutuhan khusus seperti bayi lahir prematur dan bayi bibir sumbing.

Baca juga: Softex Daur Ulang Popok Bayi Bekas Jadi Pupuk dan Media Tanam

Berbagai kondisi tersebut melatar belakangi Pigeon untuk terus berinovasi lebih dari 60 tahun dan melakukan penelitian mengenai “Perilaku menyusu ASI pada bayi” di Pusat Riset Pigeon ‘Joso Laboratory’ di Jepang dan bekerjasama dengan para dokter anak dari berbagai universitas terkemuka untuk merancang produk botol dan dot berkualitas. Dua produk ini  menjadi  alternatif dan solusi agar Ibu tetap dapat memberikan ASI kepada bayinya pada berbagai kondisi.

“Semua produk botol Pigeon dikembangkan dengan bahan BPA Free dan tinta Food Contact Grade begitu juga dengan botol motif Batik, sehingga sesuai digunakan untuk wadah makanan bayi,” tegas Anis.

 Marketing.co.id: Portal Berita Marketing & Berita Bisnis

 

2 Comments

2 Comments

    Leave a Reply

    Your email address will not be published. Required fields are marked *

    To Top