Portal Lengkap Dunia Marketing

MARKETING

Piala Eropa Lawan Marketing Gerilya

Marketing.co.id- Piala Eropa atau Euro 2012 selalu menjadi pusat perhatian jutaan pasang mata dunia untuk menyaksikannya.  Hal ini jelas menjadi kesempatan emas bagi para pengiklan.

Meskipun demikian, para sponsor utama merasa khawatir. Popularitas kejuaran tersebut akan dijadikan ajang marketing gerilya, cara pengiklan merek-merek kecil untuk menarik publisitas luas.

Contoh marketing gerilya paling bagus ada pada saat piala dunia 2010 di Afrika Selatan. Sekelompok wanita membuka baju mereka agar bisa memperlihatkan gaun yang disponsori oleh Bavaria, perusahaan bir kecil di Belanda. Wanita Bavaria itu akhirnya di tangkap dan dijebloskan ke penjara. Hasilnya, perusahaan bir itu menjadi berita utama di seluruh dunia.

Penasaran seperti apa marketing gerilya itu? Simak video berikut.

[yframe url=’http://www.youtube.com/watch?v=U7Ih7hPTn4w’]

Sumber: rnw.nl

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terpopuler

To Top