Portal Lengkap Dunia Marketing

News & Event

Philips Lighting Berubah Jadi Signify, Merek Tetap Dipertahankan

Eindhoven, Belanda – Philips Lighting (Euronext: LIGHT), market leader global di bidang pencahayaan, hari ini mengumumkan untuk mengubah nama perusahaan dari Philips Lighting menjadi “Signify”. Pemilihan nama baru perusahaan ini berangkat dari filosofi cahaya telah menjadi sebuah bahasa intelektual, yang menghubungkan dan menyampaikan makna.

Perubahan nama perusahaan tidak diikuti dengan penggantian nama merek. Perusahaan yang bermarkas di negeri kincir angin, Belanda ini akan tetap menggunakan merek “Philips”. “Kami sangat antusias dapat mengumumkan nama baru perusahaan sebagai langkah berikut dalam perjalanan transformasi kami,” ujar Eric Rondolat, CEO Philips Lighting dalam siaran pers yang dikirim ke Redaksi Marketing.co.id.

Eric Rondolat, CEO Philips Lighting (foto BusinessGreen.com)

Eric menambahkan, nama Signify mencerminkan dengan jelas visi strategis perusahaan. Selain itu, nama ini juga menjadi peluang menakjubkan bagi perusahaan untuk memperkenalkan tampilan dan rasa korporasi baru yang unik serta menjadi pemersatu bagi 32.000 karyawan. “Di waktu yang sama, kami tetap bangga untuk terus menggunakan merek Philips pada produk-produk kami,” katanya.

Philips Lighting didirikan oleh Frederik dan Gerard Philips tahun 1891 silam, di kota Eindhoven, Belanda. Dalam kiprahnya,Philips Lighting banyak melahirkan inovasi di industri pencahayaan.Saat ini, Philips Lighting memimpin industri global dalam bidang pencahayaan konvensional, LED dan pencahayaan terkoneksi, dengan jaringan pencahayaan terkoneksi terbesar di dunia.

Nama baru perusahaan diajukan untuk memenuhi persyaratan kontrak perusahaan di bawah Perjanjian Lisensi Nama Perusahaan dengan Royal Philips. Kontrak tersebut mengharuskan perusahaan mengganti nama kurang dari 18 bulan setelah Royal Philips tidak lagi menjadi pemegang saham mayoritas.

Sehubungan dengan perubahan nama perusahaan, proposal untuk mengubah Anggaran Dasar Philips Lighting N.V akan diajukan dalam Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan yang akan diselenggarakan 15 Mei mendatang.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top