Portal Lengkap Dunia Marketing

News & Event

Philips Foundation Beri 126 Unit Konsentrator Oksigen Untuk Puskesmas Di Jawa Barat

Marketing.co.id – Berita News & Event, Marketing | Melalui Philips Indonesia, Philips Foundation memberikan 126 unit konsentrator stasioner unik yang mudah digunakan, ringan dan mudah dibawa. Perangkat ini memusatkan oksigen dari udara ruangan untuk dialirkan ke pasien yang membutuhkan oksigen aliran rendah dan dapat menghasilkan hingga lima liter oksigen per menit.

Philips Everflo Oxygen Consentrator dari Philips Foundation. Foto: Istimewa.

Philips Foundation memberikan bantuan ini melalui Center for Indonesia’s Strategic Development Initiatives (CISDI) yaitu wadah pemikir yang berfokus pada penguatan layanan kesehatan primer dan telah mendirikan enam posko berbasis komunitas di Jawa Barat.

Direktur Philips Foundation, Margot Cooijmans, mengatakan sebagai organisasi yang memberikan akses inklusif terhadap layanan kesehatan berkualitas, kami memahami bahwa wabah Covid-19 memberikan tantangan lebih pada masyakarat yang kurang terlayani.

Menambahkan Margot, sebagai Presiden Direktur Philips Indonesia, Pim Preesman mengungkapkan kontribusi ini hadir untuk mendukung proses penguatan fasilitas layanan kesehatan dalam memberikan perawatan medis primer dan sekunder di Indonesia. Untuk jangka panjang, setelah posko ini ditutup nantinya, alat konsentrator oksigen kami bisa digunakan kembali untuk memperkuat puskesmas di Jawa Barat.

Salah satu Puskesmas di Cikarang yang mendapatkan bantuan konsentrator oksigen dari Philis Foundation. Foto: Istimewa.

“Dukungan dari Philips Foundation ini sangat membantu Puskesmas dalam memenuhi kebutuhan darurat beberapa pasien selama pandemi. CISDI telah bekerjasama dengan 6 Puskesmas mitra di bawah program PUSPA di Jawa Barat dengan membuka 6 posko isolasi. Semoga dengan adanya bantuan ini lonjakan kasus Covid-19 terutama di wilayah Jawa Barat dapat segera diturunkan hingga tercapai Herd Immunity,” ucap Gatot Suarman, Direktur Eksekutif CISDI.

 

 

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top