Portal Lengkap Dunia Marketing

PROPERTY & RETAIL

PHD – Pizza Hut Delivery Gunakan Xaxis Beyond untuk Jembatani Data Konsumen Offline dengan Online

Marketing.co.id – Berita Ritel | Kebiasaan baru konsumen berbelanja dari rumah ketimbang harus datang ke gerai ataupun toko konvensional menuntut peritel untuk lebih inovatif dan kreatif dalam mengembangkan strategi marketing.

PHD – Pizza Hut Delivery pun menjalankan strategi programmatic untuk aktivitas digital mereka. Namun, data konsumen offline dan online yang terpisah membuat sulit untuk menghubungkan keduanya sebab kesamaan ataupun perbedaan dari dua set data pengunjung toko fisik dan digital mereka tidak dapat dilihat.

Untuk mengatasi masalah tersebut, PHD – Pizza Hut Delivery bekerja sama dengan media agensi global MediaCom dan Xaxis, Outcome Media Company sekaligus divisi programmatic milik GroupM, untuk menjembatani data konsumen offline dengan data konsumen online melalui Beyond.

Alfitrahmat Saputro, Brand Digital Manager, PHD – Pizza Hut Delivery mengatakan, berbeda dari riset pasar berdasarkan panel pada umumnya, Beyond dapat memberikan analisis audiens yang semuanya berasal dari perilaku konsumen yang sebenarnya, baik konsumen dari website maupun toko fisik.

“ Insight dan segmentasi yang didapat akan sangat membantu campaign digital kami bersama Xaxis ke depannya,” ucapnya.

 PHD – Pizza Hut Delivery memilih untuk menggunakan solusi atribusi Beyond  sebagai strategi untuk campaign programmatic yang sedang berjalan bersama Mediacom dan Xaxis. Strategi ini memanfaatkan campaign display PHD – Pizza Hut Delievery yang sedang berjalan sehingga Beyond dapat mengukur atribusi footfall dari sebelas gerai Pizza Hut Delivery di seluruh Indonesia.

Dengan teknologi yang ada sekarang, memang PHD – Pizza Hut Delivery dapat mendapatkan data footfall offline dari gerai yang mereka miliki dan data online yang didapatkan dari platform insight audiens GroupM, yaitu [m]Insights. Namun, dengan menggunakan teknologi tersebut sekalipun, kedua set data tersebut masih terpisah.

Begitu campaign berakhir, PHD – Pizza Hut Delivery memanfaatkan kecanggihan tim analisis data Xaxis dan GroupM Services untuk menggabungkan, memetakan, dan menganalisis data yang diperoleh. Hanya dengan satu campaign, PHD – Pizza Hut Delivery menjadikan pengalaman baru mereka dalam melakukan campaign programmatic dilengkapi dengan strategi programmatic yang lebih canggih.

Marketing.co.id: Portal Berita Marketing & Berita Bisnis

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top