P&G Indonesia Kembali Hadirkan ANJANI Edisi ke-4 dengan Tema “Future-proof Womanpreneur”

[Reading Time Estimation: 2 minutes]

Marketing.co.id – Berita Lifestyle | P&G Indonesia mengumumkan kehadiran ANJANI edisi ke-4 dengan tema “Future-proof Womanpreneur”. Acara yang berlangsung dari tanggal 12-14 Juni ini bertujuan untuk terus mendukung pemberdayaan perempuan dalam dunia bisnis, khususnya dalam menghadapi era ekonomi yang terus berubah.

Sebagai bagian dari komitmen jangka panjangnya terhadap kesetaraan dan inklusi, P&G Indonesia secara konsisten mengadakan ANJANI sebagai wadah untuk meningkatkan keterampilan dan akses pasar para perempuan pelaku usaha. Acara ini tidak hanya menjadi platform untuk menghilangkan batasan-batasan yang dihadapi perempuan dalam bisnis, tetapi juga memberikan pelatihan yang dibutuhkan seperti kepemimpinan, literasi keuangan, dan teknologi digital.

Menurut data Badan Pusat Statistik, lebih dari separuh dari total Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) di Indonesia saat ini dikelola oleh perempuan. Dengan potensi ekonomi yang signifikan ini, P&G melalui ANJANI berupaya memberikan akses lebih luas kepada perempuan pelaku usaha untuk terhubung dengan rantai pasokan yang lebih besar, yang diharapkan dapat mempercepat pertumbuhan bisnis mereka.

Saranathan Ramaswamy, Presiden Direktur P&G Indonesia, menjelaskan, “ANJANI merupakan manifestasi dari komitmen kami untuk terlibat aktif dalam mendukung ekonomi perempuan di Indonesia. Melalui program ini, kami tidak hanya memberikan pelatihan yang relevan dengan perkembangan pasar, tetapi juga mengintegrasikan mereka ke dalam rantai pasokan P&G, sebagai bagian dari strategi kami dalam memperluas Keragaman Pemasok.”

Selama empat tahun terakhir, ANJANI telah memberdayakan puluhan perempuan pelaku usaha dengan memberikan mereka dukungan berupa pelatihan digital, akses pasar, dan kesempatan untuk berkolaborasi dengan sesama pelaku usaha perempuan. Tahun ini, 25 peserta terpilih dari ratusan pendaftar akan mengikuti program pelatihan yang menitikberatkan pada kreativitas digital dan strategi pemasaran, sesuai dengan tema “Future-proof Womanpreneur”.

Program ANJANI tidak hanya mendapatkan apresiasi dari sektor bisnis, tetapi juga dari pihak pemerintah. Indra Gunawan, Plt. Deputi Bidang Kesetaraan Gender Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, menyatakan, “Kami mengapresiasi inisiatif P&G dalam mendukung perempuan pelaku usaha melalui ANJANI. Program ini tidak hanya menciptakan kesempatan baru bagi perempuan, tetapi juga membangun ekosistem yang mendorong inovasi dan pertumbuhan ekonomi.”

Annisa Darojati, Direktur Purchasing dan Pemimpin Kesetaraan dan Inklusi P&G Indonesia, menegaskan pentingnya peran Keragaman Pemasok dalam memperluas jangkauan bisnis perempuan. “Dalam edisi keempat ANJANI ini, kami fokus pada pengembangan keterampilan digital untuk membantu perempuan menghadapi tantangan pasar yang semakin kompetitif. Kami berharap program ini tidak hanya memberikan manfaat langsung bagi peserta, tetapi juga untuk ekosistem bisnis secara keseluruhan.”

Farida Achmad, Founder and CEO of Absolute Group, yang merupakan alumni ANJANI, turut memberikan testimoni positif atas dampak program ini. “ANJANI telah memberikan saya tidak hanya pelatihan dan dukungan, tetapi juga kesempatan untuk berkolaborasi dengan berbagai pelaku usaha di seluruh rantai pasokan. Program ini merupakan langkah nyata dalam mendukung pertumbuhan ekonomi perempuan di Indonesia.”

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here