Portal Lengkap Dunia Marketing

MARKETING

Petani Agam Diajak Manfaatkan Fasilitas KUR Pertanian

Marketing.co.id – Berita Marketing | Para petani di Kabupaten Agam, Sumatera Barat, diajak untuk memanfaatkan fasilitas Kredit Usaha Rakyat (KUR) pertanian. KUR diharapkan dapat menunjang aktivitas pertanian di sana.

Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo, mengatakan, petani tidak perlu lagi merisaukan masalah permodalan.

“Yang sering menjadi kendala petani dalam menjalankan usahanya adalah permodalan. Tapi kini petani tidak perlu risau, karena ada KUR yang bisa membantu,” tuturnya, Minggu (9/5/2021).

Dirjen Prasarana dan Sarana Pertanian (PSP) Kementerian Pertanian, Sarwo Edhy, mengutarakan hal serupa.

“KUR pertanian adalah bantuan pinjaman dana untuk petani yang bisa menopang aktivitasnya. Meski tidak memberatkan, petani tetap memiliki kewajiban mengembalikannya, karena KUR sifatnya pinjaman,” terangnya.

di Kabupaten Agam, Sumatera Barat, BNI telah mengucurkan KUR senilai Rp30,7 Miliar selama periode Januari-Maret 2021 kepada 128 petani.

“Penyaluran KUR ke sektor pertanian menjadi salah satu strategi tumpuan dalam masa Covid-19,” ujar Pemimpin Wilayah 02 Sumbar Riau Kepri Iwan Affandi.

Wakil Gubernur Sumatera Barat, Audy Joinaldy, mengapresiasi dan menyampaikan ucapan terima kasih kepada BNI yang telah menyalurkan KUR.

“Sesuai arahan Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo, dalam kunjungannya ke Sumbar di mana disampaikannya bahwa pemerintah men-support sektor pertanian dengan penyaluran KUR di Sumbar,” ujar Audy.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top