Marketing.co.idĀ –Ā Berita Retail | Di era digital konsumen menuntut kecepatan dan fleksibilitas, termasuk ketika ingin menyantap makanan cepat saji. Meskipun mereka tetap menyantapnya di dalam resto (dine in), mereka ingin dapat memesannya terlebih dahulu secara online melalui aplikasi sehingga terbebas dari antrean.
Untuk mengakomodir kebutuhan konsumen di era digital, restoran cepat saji HokBen meluncurkan kembali (relaunching) aplikasi HokBen Apps. Melalui New HokBen Apps, konsumen setia HokBen akan semakin dimudahkan dalam menikmati beragam sajian HokBen yang tersebar di 360 lebih gerai HokBen di seluruh Indonesia.
āSudah menjadi komitmen HokBen untuk selalu menjaga dan meningkatkan kualitas, baik dari produk yang kami sajikan hingga layanan. Hari ini, HokBen menyempurnakan kembali layanan HokBen Apps dengan meluncurkan fitur baru pada HokBen Apps seperti pembayaran yang lebih mudah, banyak opsi delivery dan juga banyak rewardsnya, untuk menjawab kebutuhan konsumen yang sangat dinamis di era digital serta menuntut kepraktisan dan kemudahan. Kini konsumen bisa bebas memesan sajian HokBen di manapun dan kapanpun,ā kata Sugiri Willim, Direktur Operasional PT Eka Bogainti (HokBen) pada peluncuran New HokBen Apps, di Gajah Mada Plaza, Jakarta, Selasa (27/06/23).
HokBen sebenarnya sudah memiliki aplikasi sejak tahun 2016, namun fiturnya masih terbatas. āSaat itu fokusnya hanya untuk delivery,ā tutur Francisca Lucky, General Manager Marketing PT Eka Bogainti.Ā Sementara New HokBen Apps fiturnya lebih beragam, antara lain tersedia fitur Delivery, Dine in, Take Away, Drive Thru, dan Large Order.
Baca juga: McDonaldās Luncurkan Program MyM Rewards
āHari ini New HokBen Apps lahir kembali. Apps ini bisa untuk dine in, take away, drive thru, large order, dan tidak perlu antre di store. Bisa pesan saat masih diperjalanan, sampai di store tunjukan apljkasi dan langsung bisa menyantapnya. Untuk memudahkan pembayaran semua serba cashless, bisa menggunakan kartu debit, kartu kredit, dan e-wallet,ā papar wanita yang disapa Lucky itu.
Lucky juga memastikan, New HokBen Apps bisa digunakan di seluruh wilayah Indonesia. Jadi, pelanggan di Jakarta bisa memesan menu HokBen dari Jakarta untuk keluarga atau teman mereka yang berada di luar kota Jakarta.
Kehadiran aplikasi baru ini juga dapat membantu mempersingkat proses perjalanan konsumen (customer journey) untuk merasakan menu HokBen. Lucky menambahkan, dengan menggunakan aplikasi konsumen tidak perlu khawatir salah dalam memilih menu. Pasalnya, foto menu dan detil keterangannya ditampilkan secara jelas dalam aplikasi, sama halnya seperti memesan di dalam gerai HokBen. āKonsumen juga dapat meninjau ulang pesanannya apakah sudah sesuai dan berapa total biayanya sebelum menyelesaikan pesanan,ā tandasnya.
Baca juga: Dapatkah Bisnis Ritel Mengoptimalkan Customer Journey dalam Satu Platform?
Untuk menggunakan aplikasi tersebut, konsumen terlebih dahulu mengunduh aplikasi New HokBen Apps di Google Play Store dan App Store. Selanjutnya Buka HokBen Apps, pilih layanan apakah Delivery, Dine in, Take away, Drive Thru ataupun Take Away, kemudian pilih lokasi store terdekat, pilih menu, kemudian klik pambayaran, lalu pilih channel pembayaran apakah melalui e-wallet atau debit/credit card.
Khusus peluncuran kali ini, HokBen juga menawarkan promosi menarik bagi para konsumen yang memesan HokBen melalui HokBen Apps mulai 27 Juni – 31 Juli 2023. Setiap konsumen yang mengunduh dan melakukan pemesanan pertama kali senilai Rp 100.000,- (sebelum pajak) akan mendapatkan gratis 1 paket Bento Special 1 senilai Rp 58.000. Selain itu, setiap bulan nantinya akan selalu ada promo menarik lain bagi konsumen yang memesan HokBen melalui HokBen Apps.
New HokBen Apps dikembangkan sendiri secara internal (in house) oleh tim IT di PT Eka Bogainti. Meski sudah memiliki apps yang diperkuat dengan berbagai fitur pelayanan, HokBen, jelas Sugiri, masih akan tetap menambah store di berbagai daerah. āTahun ini kami akan menambah 70 store HokBen,ā tandasnya.