Portal Lengkap Dunia Marketing

Dunia Digital

Perusahaan Solusi Smart City Qlue Garap Pasar Asia

Marketing – Perusahaan ekosistem smart city, Qlue, berpartisipasi di dua ajang internasional yaitu GSMA Mobile 360 – Digital Societies di Kuala Lumpur, Malaysia dan Microsoft Smart City Independent Software Vendors (ISV) Smart Cities Tour di Ho Chi Minh dan Da Nang, Vietnam pada 24-26 September 2019. Dalam dua acara tersebut, Qlue memperkenalkan berbagai solusi smart city berbasiskan kecerdasan buatan (Artificial Intelligence/AI), Internet of Things (IoT) dan Mobile Workforce.

Founder & Chief Executive Officer Qlue, Rama Raditya, menjelaskan sebagai pemimpin pasar industri smart city di Indonesia, Qlue mulai melakukan ekspansi di Asia. Microsoft merupakan mitra Qlue dalam melakukan ekspansi di luar negeri.

Rama mengatakan, melalui dua acara yang diadakan GSMA dan Microsoft, Qlue membuka pasar dan jaringan untuk bisa berkiprah di pasar global. Saat ini Qlue mulai masuk ke pasar Asia karena potensi pasar smart city yang begitu besar, dan didukung oleh infrastruktur jaringan internet serta adopsi teknologi yang baik.  Qlue menawarkan berbagai solusi smart city seperti QlueApp, QlueWork,  QlueDashboard,  QlueVision, dan QlueSense kepada sektor pemerintahan maupun korporat di luar negeri.

“Saat ini Qlue telah hadir di Malaysia dengan membuka kantor perwakilan dan menerapkan solusi smart city di sektor properti. Dalam waktu dekat Qlue juga akan melakukan uji coba solusi teknologi di salah satu bandara yang ada di Malaysia. Langkah ekspansi ini juga bertujuan untuk meningkatkan kinerja perusahaan yang ditargetkan tumbuh double digit pada tahun ini,” jelas Rama.

Rama menambahkan, sebagai salah satu langkah strategis ekspansi Qlue ke luar negeri, Qlue juga telah bekerjasama dengan beberapa partner lokal untuk segera masuk ke Dubai (Uni Emirat Arab), Bangkok (Thailand), dan Tokyo (Jepang). “Qlue menggandeng mitra lokal terbaik di setiap negara yang memiliki visi yang sama mengenai smart city dalam melakukan penetrasi pasar,” tandas Rama.

Qlue

CCO Qlue Maya Arvini sedang menjelaskan mengenai solusi teknologi Qlue yang sukses diterapkan di beberapa kota di Indonesia.

Di ajang GSMA Mobile 360 – Digital Societies yang digelar di Kuala Lumpur pada 24-26 September 2019, Qlue diwakili oleh Chief Commercial Officer, Maya Arvini, yang menjadi salah satu panelis bersama Masayoshi Sakai, IT Promotion Agency Counselor dari Jepang, dan Pushpa Nair, Komisi Komunikasi dan Multimedia Malaysia.

Di sesi tersebut, mereka berdiskusi bagaimana potensi sebuah kota dapat dimanfaatkan secara maksimal dengan menggunakan pemanfaatan teknologi. Pada kesempatan yang sama, Maya Arvini memaparkan bagaimana solusi teknologi Qlue telah membantu berbagai instansi pemerintahan dan sektor swasta multi industri di Indonesia.

GSMA Mobile 360 Series merupakan rangkaian acara yang digelar oleh GSM Association, asosiasi operator telekomunikasi dunia yang didukung oleh Departemen Pengembangan International (DFID) Britania Raya dan Pemerintah Australia. Tahun ini, GSMA mengadakan 7 rangkaian acara di berbagai negara, mulai dari Belanda, Meksiko, Rwanda, Malaysia, hingga ke Moskow. Rangkaian acara tersebut membahas berbagai topik yang berbeda di bidang teknologi dan telekomunikasi di setiap negara.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top