Portal Lengkap Dunia Marketing

DIGITAL & TECHNOLOGY

Peruri Tunjuk Pajakku Sebagai Distributor Resmi e-Meterai

emeterai

Marketing.co.id – Berita Digital | E-meterai atau meterai elektronik baru saja diluncurkan oleh Kementerian Keuangan. Implementasi e-meterai ini ditetapkan dalam UU No.10 Tahun 2020 tentang Bea Meterai. Perum Peruri sendiri menjadi instansi pemerintah yang ditunjuk untuk mencetak dan mendistribusikan e-Meterai.

Sebagai salah satu upaya akselerasi distribusi e-Meterai, Perum Peruri kemudian menunjuk PT.Mitra Pajakku sebagai salah satu distributor resmi e-Meterai. PT. Mitra Pajakku dan Perum Peruri telah melakukan penandatanganan perjanjian kerjasama pendistribusian meterai elektronik (e-Meterai) bagi masyarakat luas.

Adapun penunjukan PT. Mitra Pajakku ini sendiri cukup menarik mengingat Pajakku sebagai satu-satunya distributor resmi e-Meterai yang juga sekaligus penyedia jasa pelayanan pajak (PJAP).

Tentunya, kehadiran e-Meterai disambut oleh banyak respon positif dari banyak pihak, terutama pelaku usaha. Pasalnya, kehadiran e-Meterai akan menyetarakan kedudukan hukum antara dokumen konvensional dan elektronik yang akan mendorong efisiensi bisnis.

e-Meterai sendiri mampu mengeliminasi proses cetak-scan dokumen-dokumen penting yang selama ini perlu dilakukan dengan meterai tempel. Tidak hanya itu, dilengkapi dengan fitur validasi yang mampu memastikan kesesuaian dokumen melalui aplikasi pihak ketiga.

Sebagai produk baru, tentu perluasan informasi terkait e-Meterai masih perlu disosialisasikan secara masif. Media @emeterai.official pun hadir di berbagai media sosial untuk mendukung perluasan informasi terkait e-Meterai seperti pengertian, fungsi, tata penggunaan, hingga saluran distribusi e-Meterai di Indonesia.

Saat ini, @emeterai.official tengah membuka kesempatan bagi berbagai pihak untuk berkontribusi membangun negeri dengan menyukseskan program transformasi ekonomi digital melalui penggunaan e-Meterai.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top