Marketing.co.id – Berita Properti | Sebagai satu-satunya BUMN pengembang hunian rakyat, Perumnas terus bertransformasi dan berbenah diri menghadirkan hunian serta kawasan perumahan yang nyaman, bermutu, dan berkualitas untuk masyarakat.
“Transformasi BUMN adalah keharusan untuk menjadikan BUMN semakin sehat, tangguh, profesional, kompetitif, dan berkelas dunia. Ini penting karena BUMN adalah benteng ekonomi dan lokomotif kemajuan, agar BUMN dapat lebih optimal dalam melayani masyarakat, menjadi penyeimbang pasar, memberikan dampak sosial dan menghasilkan pendapatan bagi negara”, ujar Menteri BUMN Erick Thohir.
Salah satu fokus utama Perumnas dalam bertransformasi adalah dengan melakukan pembangunan hunian masyarakat yang berkualitas serta mengedepankan aspek aksesibilitas, mobilitas dan memiliki dampak keberlanjutan bagi masyarakat maupun lingkungan. Menggabungkan aspek-aspek tersebut, hunian berkonsep hijau terintegrasi transportasi massal pun gencar digarap pada beberapa kota.
Baca juga: Golden Sawangan: Oase Hunian Modern di Depok dengan Konsep Green Living
Direktur Utama Perumnas, Budi Saddewa Soediro mengatakan, permasalahan pada suatu kawasan hunian termasuk juga pada kota-kota besar, turut menjadi basis dan bahan pertimbangan bagi Perumnas dalam melakukan perencanaan maupun pengembangan huniannya.
“Transformasi yang dilakukan pada hunian Perumnas menegaskan komitmen kami untuk terus beradaptasi dan bersikap proaktif terhadap masalah-masalah yang dihadapi masyarakat, dengan menghadirkan hunian yang dapat berperan sebagai salah satu solusi atas masalah tersebut”, ujar Budi.
Hunian berkonsep hijau terintegrasi transportasi massal ini memberikan one stop solution atas permasalahan backlog perumahan, kemacetan, dan polusi udara.
Lebih dari itu, konsep hunian tersebut juga menjadi katalis positif dalam pengganda ekonomi masyarakat, menciptakan lapangan kerja, mengangkat sektor UMKM, serta meningkatkan perputaran ekonomi baru atas pembangunan perumahan yang dilakukan.
Perbaikan strategi bisnis juga dilakukan Perumnas dengan menghadirkan sculpture baru sebagai branding huniannya. Sculpture tersebut diharapkan mampu membawa kesan premium dan berkualitas, namun tetap terjangkau pada setiap produk hunian yang Perumnas tawarkan.
Baca juga: Gaji Rp5 Juta, Sebaiknya Ngontrak atau Cicil Rumah?
Serangkaian transformasi Perumnas pastinya juga didukung oleh talenta yang diasah melalui pengembangan kompetensi karyawan dengan mengacu pada core value AKHLAK yang diinisiasi Erick Thohir. Nilai-nilai tersebut menjadi acuan dan pedoman bagi setiap Insan Perumnas dalam melakukan aktivitas perusahaan.
Melalui roadmap jangka panjang 5 tahun yang dirancang, serangkaian milestone pengembangan SDM dan budaya kerja telah Perumnas capai antara lain penguatan team working AKHLAK, Employee Well-Being, dan AKHLAK Culture Festival.
Tambok Setyawati, Wakil Direktur Utama Perum Perumnas menambahkan, bahwa pengembangan SDM merupakan salah satu bagian dari strategi korporasi agar Perumnas dapat naik kelas dan bersaing di industri.
“Transformasi Perumnas yang diperkuat pengembangan SDM adalah investasi jangka panjang agar mampu membawa Perumnas untuk bangkit dan menjadi market leader yang dipercaya masyarakat di industri perumahan”, tutup Tambok.