Portal Lengkap Dunia Marketing

Dunia Retail

Perubahan Jam Operasional Hero dan Giant Terkait Pandemi COVID-19

Marketing, Tangerang Selatan – HERO Group yang memiliki unit bisnis Hero Supermarket dan Giant melakukan penyesuaian jam operasional toko mulai Rabu, 1 April 2020. Hal ini dilakukan untuk mengurangi penyebaran wabah COVID-19 serta mematuhi imbauan yang dikeluarkan oleh Pemerintah terkait jam operasional usaha.

Hero Supermarket dan Giant di Indonesia akan hadir melayani pelanggan mulai pukul 09.00 WIB hingga 21.00 WIB, kecuali untuk daerah yang telah mendapatkan imbauan langsung dari Pemerintah Daerah, toko akan mengikuti aturan operasional sesuai dengan peraturan. Begitu juga untuk Hero Supermarket dan Giant yang berlokasi dalam pusat perbelanjaan akan mengikuti ketentuan jam operasional gedung yang berlaku.

Sebagai bentuk komitmen dan keseriusan HERO Group pada kenyamanan dan keamanan berbelanja, HERO Group akan melakukan pengecekan dan pembersihan produk-produk di area penjualan serta proses sterilisasi diseluruh fasilitas toko sebelum buka pada jam operasional yang baru diseluruh Giant dan Hero Supermarket. Penyesuaian jam operasional ini memungkinkan Hero Supermarket dan Giant memastikan ketersediaan barang-barang di toko serta memberikan kesempatan bagi karyawan mempersiapkan diri dalam melayani dengan kondisi yang lebih fit.

Langkah ini merupakan tambahan dari beberapa inisiatif yang telah diperkenalkan HERO Group sebelumnya guna menghadapi COVID-19. Langkah-langkah terebut mencakup pemberlaukan social distancing saat pelanggan menunggu transaksi di kasir, pemberian penanda khusus pada lift-lift yang berada di area toko, penyediaan hand sanitizer di area toko, hingga pemberian masker untuk karyawan yang bertugas.

Pramuniaga berpose di deretan produk yang masuk program Harga Teman di Giant Ekstra, BSD, Tangerang Selatan

Baru-baru ini, Hero Supermarket dan Giant juga memberlakukan jam berbelanja khusus Selasa dan Kamis bagi lansia serta memastikan adanya penanganan cepat pada proses pembayaran untuk lansia, Ibu Hamil, Ibu yang membawa anak, dan disabilitas

Diky Risbianto, Head of Communications & Government Relations Group menyebutkan, keselamatan dan kesejahteraan pelanggan merupakan prioritas utama  dan Hero Group berkomitmen melayani pelanggan sebaik mungkin dimasa-masa penuh tantangan seperti ini. Penyesuaian jam operasional  jelas Diky memungkinkan perusahaan terus dapat memenuhi kebutuhan pokok pelanggan dalam lingkungan yang aman dan terjamin, serta memungkinkan untuk menjaga kesehatan karyawan.

“Hero Group ingin berterima kasih atas pengertian dan kerja sama seluruh pelanggan. Kami kembali mengingatkan kepada seluruh pelanggan agar senantiasa mematuhi imbauan pemerintah dalam menerapkan social distancing serta untuk berbelanja sesuai dengan kebutuhan,” tutup Diky.

 

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top