Portal Lengkap Dunia Marketing

UMKM

Pertamina Targetkan Bantu Modal Usaha 1000 UMKM di 9 Provinsi

Marketing.co.id – Berita UMKM | Hingga Pertengahan September ini PT Pertamina (Persero) telah menyalurkan Rp 3.3 miliar untuk bantuan modal usaha UMKM di wilayah Jawa Timur, Bali dan DKI Jakarta.

Baca Juga: 5 Cara Memaksimalkan Komunikasi Bagi UMKM

Vice President Corporate Communication Pertamina Fajriyah Usman mengatakan, saat ini  Pertamina tengah menggelar Pilot Project pendampingan UMKM agar bisa naik kelas. Penyaluran modal UMKM tersebut akan terus dilakukan hingga Rp 100 miliar.

“Sementara sedang dalam proses pemberkasan, sebagian UMKM di DKI Jakarta, Jawa Barat dan Banten yang akan segera diselesaikan dalam waktu dekat,” ujar Fajriyah dikutip Kompascom, Rabu (23/9).

Baca Juga: Tips Manjur Tanpa Ribet Mengelola Keuangan UMKM 

Selain berupa penyaluran dana modal usaha, program kemitraan juga menggandeng institusi untuk mengembangkan usaha yang berisi pendampingan bagi UMKM. Pendampingan tersebut dilakukan secara berjenjang dan akan dimonitor perkembangannya ke masing-masing mitra binaan untuk menilai efektivitasnya.

“Upaya ini merupakan salah satu bentuk implementasi Goals 8 Sustainable Development Goals (SDGs). Yakni mendukung pertumbuhan yang inklusif dan berkelanjuta serta tenaga kerja penuh dan produktif,” tutur Fajriyah.

Baca Juga: Solusi Cerdas UKM Tahan Krisis Selama Pandemi

Paket Program Pilot Project Pendampingan UMKM Naik Kelas ini rencananya akan disalurkan kepada 1000 UMKM di beberapa wilayah Indonesia. Mencakup Provinsi Riau, Sumatera Utara, DKI Jakarta, Jawa Barat, Banten, Jawa Timur, Bali, NTB, dan Kalimantan Barat.

“Upaya ini diharapkan dapat membantu masyarakat mendapat pekerjaan yang layak dan mendorong pertumbuhan ekonomi nasional,” ucap Fajriyah.

Marketing.co.id: Portal Berita Marketing dan Berita Bisnis

 

 

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top