marketing.co.id- Netflix menggeser fokus bisnisnya dari rental DVD untuk mengembangkan bisnis streming. Langkah ini diambil Netflix setelah Verizon Communication dan Coistar mengungkapkan akan bekerja sama untuk menantang Netflix.
Kerja sama kedua perusahaan tersebut akan menggabungkan layanan video treaming dan Redbox DVD dengan penawaran video internet dari Verizon.
Menurut analis dari Hudson Square Reseach, Daniel Ernst, keberhasilan usaha dalam persaingan dengan Netflix dan saingan lainnya seperti Amazon akan sangat tergantung pada harga layanan dan kedalaman konten yang tersedia.
Menurutnya, Verizon dan Coinstar mungkin harus melakukan investasi yang cukup besar untuk menyakinkan studio- studio Hollywod untuk ikut berpartisipasi jika mereka ingin menawarkan layanan yang sebanding dengan Netflix.
“Pertanyaannya adalah, berapa banyak uang yang mereka akan investasikan untuk mendapatkan sebuah perpustakaan besar? Netflix menghabiskan hingga $1 miliar per tahun untuk konten, bagi saya sangat diragukan kedua perusahaan tersebut akan berinvestasi ke tingkat itu.” (CS)
Sumber: msnbc.com