Permintaan Tinggi, Shopee Bahas Peluang Bisnis bagi UMKM di Big Ramadan Sale

Marketing.co,id – Berita UMKM| Ramadan tidak hanya waktu untuk refleksi diri dan memaksimalkan ibadah, tapi juga merupakan berkah bagi banyak pelaku usaha dengan meningkatnya kebutuhan produk fashion muslim, makan minuman untuk berbuka dan sahur sampai berbagai kebutuhan esensial lainnya.

Shopee mengadakan media gathering dengan tajuk ‘Ngabuburit Berbagi Ide Bisnis Bareng Shopee Big Ramadan Sale’ sebagai bentuk wadah bagi penjual UMKM untuk bisa memanfaatkan potensi bisnis guna meningkatkan usahanya lewat e-commerce di tengah bulan puasa.

Dalam acara ini Shopee menghadirkan Kepala Kebijakan Publik dan Pemerintah Shopee Indonesia Radityo Triatmojo, Co-Founder Benang Jarum Allyssa Hawadi dan Owner OKESNACK Azwardi. Keduanya merupakan para penjual UMKM di Shopee. Dalam acara ini kedua penjual UMKM memaparkan peluang bisnis serta cara penjual UMKM dapat mengantisipasi lonjakan transaksi di bulan Ramadan.

Radityo mengungkapkan, tahun lalu selama Ramadhan, terjadi peningkatan yang signifikan pada masyarakat Indonesia yang ingin berbelanja online serta semakin banyak orang yang ingin menjual produk secara online. Hal ini menandakan bahwa selain bulan penuh berkah, Ramadhan juga menjadi peluang bagi para penjual UMKM untuk meningkatkan penjualan di tengah banyaknya permintaan produk dari konsumen Muslim. Oleh karena itu, Shopee mendedikasikan kampanye Shopee Big Ramadan Sale untuk membantu para penjual UMKM untuk memanfaatkan momentum yang baik ini.

“Selama Ramadan, kami mengamati bahwa ada permintaan yang lebih tinggi untuk produk tertentu di antara konsumen Muslim kami, dan ini termasuk permintaan yang lebih tinggi untuk busana Muslim. Untuk memastikan bahwa kami dapat memenuhi kebutuhan konsumen, kami menyediakan produk-produk terbaru. Apalagi menjelang Idul Fitri, di mana banyak orang ingin tampil menawan sambil berbagi momen penuh kegembiraan bersama keluarga di media sosial,” tambah Allysa Hawadi.

Dukung Masyarakat Belanja Berbagai Kebutuhan Dari Rumah

Shopee Big Ramadhan Sale hadir dengan berbagai penawaran menarik untuk pengguna lewat promo-promo spesial yang didedikasikan kepada seluruh pengguna Shopee. Dalam kampanye ini Shopee akan membantu memenuhi kebutuhan esensial konsumen terutama kebutuhan pangan secara online dengan Supermarket Day pada 1 Mei yang menawarkan fitur Diskon s/d 90%.

Shopee juga menghadirkan kampanye Hari Puncak Kedua sebagai bagian kampanye Big Ramadan Sale 2021 dengan promo-promo menarik. Kampanye tersebut dapat dinikmati seluruh pengguna Shopee pada 30 April 2021 dengan berbagai promo menarik seperti Gratis Ongkir RP0 Semua Toko, Flash Sale Serba Seribu, dan Voucher Cashback s/d 300RB.

Khusus pada kampanye Big Ramadan Sale 2021, Shopee akan menyelenggarakan kampanye Hari Puncak ketiga yang akan berlangsung pada 5 Mei 2021. Tidak ketinggalan TV Show Big Ramadan Sale yang akan berlangsung pada 30 April akan menghadirkan brand ambassador Shopee yaitu Arya Saloka dan Amanda Manopo serta penampilan dari Rhoma Irama, Ayu Ting Ting, Nella Kharisma, Dory Harsa, Wali Band.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.