Perluas Penetrasi Pasar Sumatera, Generali Resmikan Kantor Agen Baru di Jambi

Marketing – PT Asuransi Jiwa Generali Indonesia meresmikan kantor keagenan baru di Kota Jambi dengan nama AG- Jambi All Star yang terletak di Jalan Prof. Dr. Soemantri Brodjonegoro No. 5D. Kantor keagenan baru dibuka untuk mendekatkan diri kepada masyarakat dan memperkuat jalur distribusi keagenan di wilayah Sumatera.

Peresmian dilakukan langsung oleh CEO Generali Indonesia, Edy Tuhirman, Septarini Geminastitie (Kasubbag Pengawasan IKNB OJK Provinsi Jambi), Dr. dr. H. Maulana, MKM (Wakil Walikota Jambi) dan didampingi oleh para tenaga pemasar.

Edy Tuhirman, CEO Generali Indonesia menjelaskan, seiring pertumbuhan bisnis Generali di tahun 2019, Generali terus berupaya untuk memperkuat jalur distribusi ke berbagai daerah, khususnya wilayah Sumatera. Pembukaan kantor keagenan katanya merupakan langkah perusahaan untuk lebih mendekatkan dengan masyarakat, mengetahui kebutuhan perlindungan asuransi sekaligus mempermudah akses mereka dalam mendapatkan solusi proteksi dari Generali.

“Selain itu, kantor AG- Jambi All Star juga akan menjadi basis penguatan operasional kami dan mempermudah alur kerja para tenaga pemasar di kota Jambi dan sekitarnya,” ujar Edy.

Peresmian kantor keagenen baru Generali Indonesia Jambi All Star yang terletak di Jalan Prof. Dr. Soemantri Brodjonegoro No. 5D

Terletak di pesisir timur Sumatera Tengah, Jambi menjadi salah satu kota dengan keunikan tersendiri yang memiliki gunung tertinggi di Sumatera, Gunung Kerinci, dan dilalui oleh sungai terpajang di Sumatera, Sungai Batang Hari. Secara topografis, provinsi Jambi dibagi menjadi 3 wilayah topografis, yakni daerah dataran rendah, ketinggian sedang, dan dataran tinggi[1] yang memberikan tantangan tersendiri dalam memberikan akses yang memadai bagi masyarakat terhadap layanan keuangan.

Hal ini terlihat dari hasil Survei Nasional Literasi Keuangan (SNLK) – OJK dimana indeks literasi Provinsi Jambi hanya 26,9%, masih di bawah presentase rata-rata nasional yang 29,7%. Sementara indeks inklusi keuangan Provinsi Jambi tercatat 66,9% yang juga masih di bawah rata-rata nasional inklusi keuangan sebesar 67,8%. Di sisi lain, jumlah penduduk Jambi cukup banyak, lebih dari 3,5 juta jiwa, membuktikan walaupun tingkat literasi dan inklusi masih rendah, potensi penetrasi pasar asuransi di wilayah ini masih besar.

Edy menambahkan,pembukaan kantor juga menjadi langkah untuk mendukung program pemerintah dalam meningkatkan akses keuangan masyarakat. “Kantor agen baru ini akan memberikan semangat dan motivasi Generali untuk terus memberikan berbagai inovasi, baik dari sisi produk, layanan serta customer experience bagi nasabah dalam rangka menjadi lifetime partner bagi seluruh nasabah dan selalu hadir di setiap tahapan hidup mereka,” tuturnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.