Portal Lengkap Dunia Marketing

Dunia Digital

Perluas Pemasaran Daring, Tokio Marine Gandeng Futuready

Tren membeli asuransi secara online di Indonesia terus menggeliat seiring dengan makin teredukasinya masyarakat. Bahkan, transaksi melalui platform digital diperkirakan akan menjadi masa depan dari industri asuransi.

Chief Marketing Officer PT Tokio Marine Life Insurance Indonesia, Sudyawi Sahlan meyakini, di masa mendatang transaksi melalui platform digital akan menjadi pilihan utama masyarakat Indonesia untuk pemenuhan kebutuhan asuransinya.

“Sekarang kebanyakan hanya terbatas pada asuransi perjalanan dan asuransi kendaraan saja. Tapi kelak akan merambah ke asuransi lainnya, termasuk asuransi jiwa,” kata dia.

Dalam menyikapi tantangan tersebut, Tokio Marine Life Insurance Indonesia terus memperluas akses masyarakat terhadap produk asuransi jiwa. Salah satunya menggandeng PT Futuready Insurance Broker (Futuready) untuk pemasaran dalam jaringan (daring).

Tokio Marine Life Insurance Indonesia memilih menggandeng Futuready untuk memfasilitasi penjualan produk asuransi jiwa melalui digital karena satu-satunya broker asuransi online yang memiliki lisensi untuk menjual produk asuransi melalui internet.

Konsep Futuready adalah “Supermarket Asuransi” yang menyediakan off-the-shelf product yang mudah dipahami dan terjangkau.

Melalui kerja sama ini, Tokio Marine Life Insurance Indonesia dengan Futuready sepakat untuk menghadirkan produk asuransi jiwa berjangka yang terjangkau bagi masyarakat, yaitu TM Assure Plus di website www.futuready.com.

Head of Special Market PT Tokio Marine Life Insurance Indonesia, Loo Cheong Lin, memaparkan,  Produk asuransi TM Assure Plus adalah produk asuransi jiwa berjangka (term life non-participating) dengan pembayaran premi secara regular. Melalui TM Assure Plus, Tokio Marine Life Insurance Indonesia menawarkan berbagai manfaat.

Pertama, 100% akumulasi premi (tidak termasuk extra premium dan rider, jika ada), akan dikembalikan apabila Tertanggung hidup pada akhir masa pertanggungan dan tidak melakukan klaim. Kedua, jangka waktu polis 10 tahun, dengan masa pembayaran polis yang harus dilakukan nasabah hanya selama 5 tahun.

“Terakhir jaminan perlindungan hanya dengan tiga pertanyaan pengecekan kesehatan yang sangat mudah,” ungkap Loo.

CEO & Direktur Utama Futuready, Sendy, mengatakan, Tokio Marine Life Insurance Indonesia dengan Futuready menjalin kerja sama yang baik antara penerbit produk dan distributor produk.

“Tokio Marine Life Insurance Indonesia menyediakan produk yang sangat relevan untuk masyarakat. Sementara Futuready menyediakan channel distribusi yang cost effective untuk produk tersebut,” terang Sendy.

Futuready berfokus pada segmen retail dan tidak berkompetisi dengan broker asuransi yang berfokus pada segmen corporate. Futuready pun tidak berkompetisi dengan agen asuransi yang memberikan layanan yang personal untuk produk-produk bernilai tinggi.

Tokio Marine Life Insurance Indonesia dan Futuready optimis di tahun-tahun mendatang akan mengupayakan pengembangan bisnis yang lebih agresif dengan selalu mempertahankan prinsip-prinsip kehati-hatian dan penerapan tata kelola perusahaan yang baik.

“Harapan ke depannya Tokio Marine Life Insurance Indonesia akan menyediakan beragam produk lainnya untuk dapat dijual melalui Futuready,” tutup Sudyawi.

 

 

 

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top