Portal Lengkap Dunia Marketing

PROPERTY & RETAIL

Perluas Jaringan di Indonesia IWG Bangun Empat Lokasi Baru

WeWork iwgMarketing.co.id – Berita Properti | Penyedia ruang kerja fleksibel, IWG memperkuat jaringan globalnya dengan dibukanya ruang kerja di sejumlah lokasi baru. Satu fasilitas ruang kerja telah dibuka di Jakarta. Sementara dua ruang kerja lainnya yang akan segera dibuka di Jakarta dan Yogyakarta. Kehadiran ruang kerja ini akan mendukung peningkatan permintaan untuk ruang kerja hybrid di masa COVID-19.

Pembukaan empat sentra ruang kerja baru di Indonesia, yang sebelumnya dioperasikan WeWork, memperkuat komitmen IWG untuk terus berinvestasi di Indonesia guna memenuhi permintaan ruang kerja hybrid yang terus meningkat. IWG merupakan satu-satunya provider internasional yang memperluas kehadirannya di tanah air.

Sepanjang tahun 2020 dan 2021, peraturan pemerintah telah menyarankan sebagian besar pekerja profesional untuk kerja dari rumah. Memasuki tahun kedua, banyak pekerja mulai merasa kurang nyaman dan terdemotivasi dengan kondisi untuk tetap kerja dari rumah secara terus menerus di tengah perang berkepanjangan melawan pandemi.

“Pengalaman bekerja selama pandemi membuat perusahaan-perusahaan baik dari skala besar maupun kecil menilai kembali pendekatan mereka tentang bagaimana dan di mana karyawan mereka bisa bekerja. Perubahan ke model hybrid menjadi fundamental, di mana para profesional semakin membutuhkan waktu mereka untuk dapat dibagi antara rumah, ruang kerja yang fleksibel dan tetap nyaman, serta lokasi yang lebih mudah diakses dari rumah dan kantor pusat. Dengan memberikan karyawan akses ke ruang kerja yang profesional, perusahaan dapat mengatasi keterbatasan paling menantang yang dialami selama KDR dengan tersedianya model ruang kerja yang meningkatkan produktivitas dan memberikan keseimbangan gaya hidup serta waktu bekerja yang lebih baik bagi para karyawan,” ujar Lars Wittig, Country Manager IWG untuk Indonesia.

Penelitian terbaru dari IWG menunjukkan bahwa lebih dari tiga kali lipat jumlah perusahaan FTSE 250 yang ingin mengadopsi model kantor bergaya ‘hub and spoke’ dibandingkan melanjutkan dengan cara yang sama seperti sebelum pandemi.  Semakin banyak perusahaan yang mengadopsi solusi bekerja yang berfokus pada karyawan di dalam kebijakan operasional perusahaan, maka industri ruang kerja fleksibel akan semakin marak dan dibutuhkan.

Lokasi baru di Jakarta dan Yogyakarta menyediakan ruang kerja yang fleksibel di lokasi yang nyaman, berdampingan dengan industri penyedia teknologi terdepan sehingga memungkinkan para pekerja untuk berkolaborasi dengan lebih baik dan lancar. Model ruang kerja fleksibel menawarkan keuntungan yang cukup besar dengan perjanjian jangka pendek yang memungkinkan perusahaan atau organisasi untuk mengatur ruang kerja mereka sesuai kebutuhan.

“Pendekatan yang kami jalankan adalah dengan membebaskan beban keuangan perusahaan dari kendala ruang kantor konvensional serta memberikan mereka kesigapan yang dibutuhkan agar bisnis dapat bergerak cepat dan tetap kompetitif di lingkungan saat ini. Kami melihat peluang yang cukup besar untuk memperluas kehadiran kami di Indonesia dan kawasan yang lebih luas memen untuk terus memnuhi permintaan solusi ruang kerja hybrid yang terus meningkat, terutama pada saat banyak pesaing kami melakukan penghematan,” tambah Wittig.

Solusi kerja hybrid akan menjadi tren karena solusi ini akan semakin meningkatkan budaya kerja masyarakat Indonesia yang kolaboratif dan interaktif. IWG memulai tahun 2021 dengan rekor awal tahun menambahkan dua juta pengguna baru ke jaringan dan mencatat kesepakatan perusahaan terbesar mereka.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top