Portal Lengkap Dunia Marketing

CONSUMER GOODS

Perluas Jangkauan, JEC Eye Hospitals & Clinics Resmikan Cabang Makassar

Marketing.co.id – Berita Marketing I Mengukuhkan posisi JEC Eye Hospitals & Clinics sebagai eye care leader di Indonesia dengan cabang terbanyak, Klinik Utama Mata JEC-Orbita @ Makassar pun resmi hadir sebagai cabang ke-11. Melalui kolaborasi dengan Klinik Mata Orbita, sentra kesehatan mata di Sulawesi Selatan ini siap melayani lebih dari 70.000 kunjungan pasien sepanjang tahun 2020.

Dr. dr. Habibah S. Muhiddin, Sp.M(K) selaku Direktur JEC-Orbita @ Makassar menjelaskan, JEC-Orbita @ Makassar menandai babak baru pusat kesehatan mata berkonsep one-stop-solution bagi masyarakat Makassar dan Sulawesi Selatan, bahkan wilayah Indonesia bagian timur. Lebih dari itu, sebagai bagian terintegrasi dari JEC Eye Hospitals and Clinics, JEC-Orbita @ Makassar juga menawarkan peningkatan kualitas layanan yang semakin menyeluruh, mulai dari tahap pemeriksaan, hingga operasi/pembedahan dan pemulihan.

JEC Orbita Makassar

“Salah satu terobosan untuk mewujudkan itu, JEC-Orbita @ Makassar menerapkan e-medical record (e-MR) berupa sistem informasi terintegrasi yang aman, memberikan kemudahan akses terhadap rekam medis pasien secara online. Ini memungkinkan pasien untuk berkonsultasi dan meneruskan perawatan secara berkelanjutan di JEC cabang manapun,” papar dia.

Baca Juga: Layanan Telemedicine JEC @Cloud Bikin Konsultasi Makin Mudah

Saat ini, JEC- Orbita @ Makassar diperkuat 17 dokter mata, 11 dokter mata spesialis yang telah diakui sebagai konsultan oleh Kolegium Oftalmologi Indonesia, serta 80 tenaga medis dan non medis. Sementara dari sisi teknologi, JEC-Orbita @ Makassar telah menerapkan teknologi diagnostik terkini dan serangkaian fasilitas modern, setara dengan cabang-cabang JEC lainnya; antara lain Optical Coherence Tomography (OCT), Digital Foto Fundus, Perimetry Humphrey, USG Mata, Specular Microscope, IOL Master dan Sonomed, Keratometry, Laser Kapsulotomi (Nd.YAG), Laser Photocoagulation, Laser Iridotomy dan Laser Transscleral Cyclophotocoagulation.

Dr. Johan A Hutauruk, SpM(K), Presiden Direktur JEC Korporat menyampaikan, “Melalui pelayanan klinis bertaraf internasional, bersama-sama JEC-Orbita @ Makassar, kami semakin optimis bisa segera mewujudkan kemudahan akses terhadap fasilitas kesehatan mata yang andal, utamanya bagi masyarakat Makassar dan Sulawesi Selatan, termasuk area Nusantara bagian timur,” imbuh dia.

Baca Juga: 7 Langkah Jitu Jaga Mata Sehat Selama PSBB

Di tengah pandemi COVID-19, dia melanjutkan, selain secara tegas menjalankan protokol kesehatan sesuai imbauan pemerintah, JEC-Orbita @ Makassar juga menghadirkan solusi unggulan berupa layanan tele-oftalmologi JEC @ Cloud yang memungkinkan konsultansi secara online; pasien tak perlu mendatangi JEC untuk bertatap muka langsung dengan dokter ahli mata.

“JEC-Orbita @ Makassar, saat ini masih tergolong sebagai Klinik Utama Mata, sedang disiapkan untuk menjadi salah satu rumah sakit mata JEC yang terbesar dan terlengkap. Kemudian, ditargetkan beroperasi pada 2022 mendatang,” tegas Dr. Johan.

Marketing.co.id | Portal Berita Marketing dan Berita Bisnis

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top