Perkuat Posisi di Pasar Amerika Serikat, InMobi Akuisisi Pinsight Media

InMobi provider platform enterprise global bagi para pemasar mengakuisisi Pinsight Media yang sebelumnya dimiliki Sprint. Akuisisi ini menjadi bagian dari kerjasama strategis yang lebih luas antara InMobi dan Sprint yang mencakup perangkat, data, media, dan pemasaran.

Pinsight Media adalah perusahaan data selular dan brand intelligence  asal Amerika Serikat yang telah bekerjasama dengan banyak perusahaan di berbagai sektor, seperti telekomunikasi, periklanan, consumer goods, retail, hiburan dan keuangan.

CEO InMobi, Naveen Tewari, akusisi ini bertujuan menciptakan platform periklanan dan pemasaran yang paling kuat untuk pasar Amerika yang menggabungkan perilaku daring (online) dan dunia nyata (offline) dan ini memberi jalan bagi CMO untuk menggapai dan berinteraksi dengan konsumen dengan tetap memperhatikan persyaratan tentang privasi dan perlindungan data.

“Akuisisi memungkinkan InMobi dan Sprint bekerjasama meningkatkan kekuatan masing-masing dan memberikan kerangka global untuk kerjasama antara platform periklanan dengan telekomunikasi,” kata Naveen.

Pinsight Media menawarkan rangkaian lengkap produk dan layanan periklanan yang membantu perusahaan meraih pasar baru, mendapatkan peluang pasar baru dan menentukan strategi kegiatan dengan pelanggan yang lebih efektif.

Chief Digital Officer, Sprint, Rob Roy, menambahkan, kerjasama tidak hanya sebatas dalam hal akuisisi. Tetapi juga mencari rekan strategis yang bisa memberikan teknologi pemasaran digital dan iklan selular terbaru dengan tetap memperhatikan masalah-masalah peraturan, privasi, dan data.

“Kerjasama ini membuat Sprint memiliki rekan kerja inovatif yang bisa mendorong keberhasilan pemasaran kami,” ujar dia.

Pinsight Media akan memberikan insight mendalam dan platform manajemen data paling mutakhir bagi InMobi Marketing Cloud. Hal tersebut sangat berguna bagi pemasar enterprise untuk memahami perilaku konsumen dengan strategi pemasaran berbasis kecerdasaan buatan artificial intelligence (AI).

VP dan GM, Strategic Data Partnership, InMobi, Anurakt Jain, mengemukakan pihaknya memiliki komitmen tinggi terhadap partner telekomunikasi, termasuk membangun ekosistem data yang unik untuk mendukung platform enterprise untuk para pemasar.

“Akuisisi ini meningkatkan kemampuan kami untuk memberikan insight pelanggan, target market dan pelibatan konsumen yang lebih cerdas bagi CMO,” jelasnya.

Selain itu, akuisisi ini memungkinkan InMobi memperluas kegiatan perusahaan di Amerika Utara hingga ke Kansas City, serta San Francisco, New York, Los Angeles, dan Chicago. Sebelumnya pada Januari tahun ini mengakuisisi AerServ senilai US$90 juta dan menjalin kerjasama dengan Microsoft pada Juni 2018.

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.