Portal Lengkap Dunia Marketing

Dunia Digital

Perkuat Ekosistem, Bhinneka & Lazada Berkolaborasi

Marketing – Sejatinya, para pemain e-commerce di Indonesia dapat bekerja sama. Tujuannya, tentu saja membangun ekosistem e-commerce Indonesia yang sehat dan kompetitif dengan membawa added value yang ditawarkan kedua perusahaan kepada pelanggan. Hal inilah yang dilakukan dua pemain besar e-commerce terbesar di Indonesia, yakni Bhinneka dan Lazada. Kedua e-commerce terbesar tersebut luncurkan Bhinneka Official Store di Lazada – LazMall. 

“Diharapkan, ini dapat menjadi multiplier effect dalam mewujudkan industri e-commerce nasional yang sehat dan kompetitif. Melalui strategi Omni Channel pada kolaborasi dan kemitraan dengan pemain lain, terutama di Lazada, dapat memperluas segmen dan melayani masyarakat Indonesia dengan lebih baik,” ujar Vensia Tjhin, Chief of Omni Channel Officer Bhinneka.

Dia menambahkan, menciptakan kolaborasi dan kemitraan dengan pemain e-commerce lainnya adalah bagian dari inovasi dan kepemimpinan di industri ini. Sekaligus, membuktikan bahwa sebagai pemain e-commerce, harus saling berdampingan dan mendukung satu sama lain untuk menciptakan industri yang lebih sehat di saat ini dan di masa depan.

“Ini pun sejalan dengan salah satu strategi bisnis kami dengan mengembangkan Omni Channel. Dimana, kami ingin memberikan pelayanan yang jauh lebih baik kepada para penikmat belanja online dalam memenuhi kebutuhan mereka. Dengan strategi Omni Channel yang kami miliki, kami percaya bahwa kami bisa memberikan kontribusi yang lebih positif baik kepada para penikmat belanja online, partner, brand, para pemain e-commerce lainnya, dan juga industri sendiri,” imbuh dia.

Selama ini, Bhinneka dikenal sebagai salah satu pemain kuat di dalam pasar penjualan online produk gadget, laptop dan komputer, ingin mencoba merangkul para pemain baru yang saat ini menjadi favorit para konsumen, semata-mata ingin terus memberikan yang terbaik. Disebutkan lagi bahwa peluncuran resmi Bhinneka Official Store di Lazada Indonesia ini merupakan salah satu acara dalam rangkaian ulang tahun ke-26 Bhinneka.

Bhinneka Official Store menyediakan 6 kategori produk utama yakni Teknologi dan Gadget, Lifestyle, Music Store, All About Home, Gaming Station dan Sports. Dari keenam kategori ini, 70% akan didominasi oleh gadget, laptop dan komputer. Hingga akhir Februari 2019 ini, Bhinneka Official Store akan memiliki lebih dari 20.000 produk dari lebih dari 100 merek dari berbagai kategori.

“Kami percaya hadirnya kerjasama ini menambah deretan mitra yang terpercaya, serta memberikan kenyamanan bagi pelanggan Lazada,” kata Monika Rudijono, Chief Marketing Officer Lazada Indonesia.

Baik Lazada dan Bhinneka percaya bahwa masing-masing e-commerce memiliki pelanggan mereka sendiri. Keduanya juga percaya bahwa akan ada pelanggan yang akan saling melengkapi di antara mereka. Ini adalah peluang yang akan dieksplorasi oleh kedua perusahaan. Dengan tagline Bhinneka, #AsliBikinTenang, Lazada juga percaya bahwa pasar tidak perlu lagi khawatir dengan orisinalitas produk, terutama untuk kategori seperti gadget dan elektronik, dimana Bhinneka adalah salah satu pemain terkuat di pasar online khusus produk teknologi,” jelas dia.

Seiring dengan peluncuran Bhinneka Official Store di LazMall, Lazada juga menggelar Brand Day pada 26 Februari nanti, dimana semua produk yang ada di Bhinneka Official Store juga akan mendapatkan menikmati program promo Triple 26, yakni pilihan 26 produk untuk harga di Rp 26.000, dan pilihan 26 produk untuk harga di Rp 260.000.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top