Perkuat Digitalisasi, BNI dan Bluebird Terapkan Pembayaran QRIS di Seluruh Armada Bluebird

[Reading Time Estimation: 2 minutes]

Marketing.co.id – Berita Financial | PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk (BNI) dan PT Blue Bird Tbk resmi menjalin kolaborasi strategis untuk mengimplementasikan sistem pembayaran digital QRIS (Quick Response Code Indonesian Standard) di lebih dari 17.500 armada Bluebird. Langkah ini diharapkan dapat memperluas adopsi pembayaran digital di sektor transportasi, memudahkan pengguna dalam melakukan transaksi non-tunai selama perjalanan.

Senior Executive Vice President Retail Digital Solutions BNI, Rian Eriana Kaslan, menjelaskan, kerja sama ini mencerminkan komitmen BNI dalam mendukung transformasi digital di Indonesia, khususnya di sektor transportasi. Pengguna juga dapat memanfaatkan layanan ini melalui aplikasi wondr by BNI, yang baru diluncurkan pada 5 Juli 2024

“Dengan QRIS di seluruh armada Bluebird, kami berharap dapat meningkatkan kenyamanan pelanggan sekaligus mendorong lebih banyak adopsi sistem pembayaran digital. Bank Indonesia (BI) mencatat bahwa transaksi QRIS mengalami pertumbuhan signifikan dalam setahun terakhir, mencapai 226,54%,” ujar Rian.

Sebagai tambahan, BNI menawarkan promo cashback 20% bagi pengguna aplikasi wondr by BNI dengan minimal transaksi Rp 50.000. Hal ini memberikan keuntungan lebih bagi konsumen yang memanfaatkan layanan ini. Dalam kerja sama ini, BNI juga melakukan branding pada jendela belakang taksi Bluebird dengan menampilkan promosi aplikasi tersebut, guna meningkatkan kesadaran masyarakat akan kemudahan yang ditawarkan.

Direktur Utama PT Blue Bird Tbk, Adrianto Djokosoetono, menambahkan bahwa kolaborasi ini merupakan langkah strategis untuk tetap relevan dengan kebutuhan konsumen yang semakin berkembang. Kemudahan transaksi adalah bagian dari layanan mobilitas Standar Nyaman Indonesia (SNI).

“Dengan QRIS BNI, Bluebird menawarkan pengalaman mobilitas yang lebih praktis dan mudah bagi pelanggan, sejalan dengan pilar transformasi digital kami, yaitu Multi-Payment,” jelas Adrianto.

Implementasi pembayaran non-tunai dengan QRIS BNI juga akan diterapkan di Cititrans, layanan shuttle antar kota milik Bluebird. Kolaborasi ini melengkapi kerja sama sebelumnya antara BNI dan Bluebird, yang meliputi pengelolaan ekosistem cashless di internal Bluebird melalui layanan Cash Management dan API Services, penempatan ATM CRM di beberapa pool Bluebird, serta pembukaan tabungan BNI dan TapCash bagi pengemudi.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here