Peringati Sumpah Pemuda, Garda Oto Kampanye Aman Berkendara

[Reading Time Estimation: 2 minutes]

Garda Oto menggelar kampanye aman berkendara dengan tajuk ‘Always Drive Safe Anak Bangsa’ di Bunderan HI, Jakarta.

MARKETING, Jakarta – Dalam rangka memperingati Hari Sumpah Pemuda, pada Kamis (27/10) lalu, Garda Oto bersama Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya (Dirlantas PMJ) menggelar kampanye aman berkendara dengan tajuk ‘Always Drive Safe Anak Bangsa’. Kampanye ini melibatkan 500 Patroli Keamanan Sekolah (PKS) tingkat SMA/SMK se-DKI Jakarta.

“Melalui kampanye kali ini diharapkan dapat membangun kesadaran masyarakat untuk sadar hukum dan disiplin terhadap lalu lintas di jalan,” ujar Laurentius Iwan Pranoto, Marketing Communication & PR Head Asuransi Astra yang ditemui disela-sela acara puncak yang difokuskan di Bunderan HI, Jakarta Pusat.

Dijelaskan, kampanye ini diawali dengan 5 hari pelatihan terhitung sejak tanggal 11,14,18,21, dan 25 Oktober 2011. Selama pelatihan tersebut, PKS mendapatkan pengetahuan mengenai pengaturan lalu lintas atau etika lalu lintas, 12 gerakan isyarat pengaturan lalu lintas, dan teori tertib lalu lintas. Selain itu mereka juga mendapatkan kesempatan untuk melakukan praktek lapangan di jalan raya. Menurut Iwan, kampanye aman berkendara ini, menunjukkan dukungan Garda Oto pada anak muda yang berkarya untuk bangsa dan mengajak seluruh komponen bangsa agar peduli keamanan berkendara.

Setelah kampanye aman berkendara di Jakarta, Garda Oto juga akan kembali mendatangi Kota Pahlawan, Surabaya, pada 6 November 2011. Untuk kampanye mendatang, Garda Oto mengajak masyarakat untuk saling mengingatkan aman berkendara melalui lensa kamera. Peserta akan diminta untuk hunting foto di seputar tugu pahlawan untuk mencari objek-objek foto bertemakan “aman berkendara”. (Harry Tanoso/Majalah MARKETING)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here