Marketing.co.id – Berita Lifestyle | Dalam rangka memperingati Hari Pelanggan Nasional, Juragan 99 Trans, salah satu unit bisnis unggulan J99 Corp. yang bergerak di sektor transportasi darat, menghadirkan kejutan istimewa bagi pelanggan bus AKAP rute Jakarta-Malang.
Gilang Widya Pramana, yang dikenal luas sebagai Juragan 99, langsung turun tangan di pool Juragan 99 Trans di Pondok Pinang, Jakarta Selatan, untuk memberikan souvenir dan menyapa para penumpang yang sedang dalam perjalanan menuju Malang. Momen istimewa ini terjadi di dalam bus double decker berkapasitas 24 tempat duduk yang merupakan bus full sleeper pertama di Indonesia dan juga telah mendapatkan rekor MURI.
Gilang Widya Pramana, pendiri Juragan 99 Trans, menyatakan, “Bagi kami, pelanggan adalah segalanya. Setiap orang yang membeli tiket dan mempercayakan layanan transportasi daratnya kepada Juragan 99 Trans, kami layani dengan sepenuh hati. Hari Pelanggan Nasional ini adalah kesempatan spesial untuk mengucapkan terima kasih kepada seluruh masyarakat yang telah memberikan kepercayaan kepada kami. Bulan lalu, kami baru saja merayakan ulang tahun yang ke-6. Meskipun usia kami masih terbilang muda untuk sebuah perusahaan otobus, dukungan pelangganlah yang membuat kami bisa terus bertahan dan berkembang.”
Lebih lanjut, Gilang menjelaskan, setiap tahunnya sekitar 30.000 pelanggan memilih Juragan 99 Trans untuk perjalanan darat AKAP mereka. Di Hari Pelanggan Nasional ini, dia pun ingin menyapa langsung para pelanggan dan memberikan apresiasi berupa merchandise istimewa.
Di dalam bus double decker yang dirancang dengan kursi sleeper tersebut, Gilang Widya Pramana berinteraksi dengan para penumpang sambil membagikan paket merchandise yang terdiri dari tas berlogo Juragan 99 Trans, boneka berbentuk bus, jaket, t-shirt, topi, dan gantungan kunci. Kesempatan ini juga memberi penumpang pengalaman unik bisa berbincang langsung dengan pemilik bus.
Niko Adi Cahyanto, salah satu penumpang bus Juragan 99 Trans, mengungkapkan kegembiraannya, “Ini benar-benar kejutan yang menyenangkan. Tidak menyangka bisa bertemu Gilang langsung dan mendapatkan souvenir. Saya juga sangat menghargai bahwa semua bus AKAP Juragan 99 Trans memiliki toilet yang memungkinkan kami untuk buang air besar selama perjalanan panjang. Fasilitas yang disediakan dalam bus double decker ini sangat premium dan nyaman, dengan harga yang bersaing.”
Seperti diketahui, bus ini dilengkapi dengan sasis Volvo B11R terbaru, menawarkan kenyamanan lebih dengan karoseri Super Double Decker Dream Coach (SDD DC) dari Adiputro. Fasilitas di dalam bus termasuk fitur getaran pijat di setiap kursi, earphone, meja lipat, perlengkapan tidur seperti bantal, guling, dan selimut, televisi 24 inci, serta hot towel. Selain itu, bus juga menyediakan dispenser air minum, smoking area, dan kamar kecil.
Sebagai bentuk komitmen terhadap kepuasan pelanggan, seluruh bus AKAP Juragan 99 Trans dilengkapi dengan fasilitas makan, snack gratis, bantal, guling, selimut, televisi dengan akses YouTube, smoking room, pantry dengan kopi dan teh free flow, serta toilet dengan septic tank khusus untuk buang air besar.
Gilang Widya Pramana menambahkan, “Saya sangat senang bisa berbincang langsung dengan para pelanggan dan ini juga menjadi sarana untuk mendapatkan masukan guna peningkatan layanan Juragan 99 Trans. Kami berharap dapat terus memberikan yang terbaik, menjadikan transportasi darat dengan bus AKAP sebagai pilihan utama bagi masyarakat.”
Saat ini, Juragan 99 Trans mengoperasikan 30 unit bus AKAP dan pariwisata dengan rencana penambahan menjadi 50 unit tahun depan dan 100 unit dalam beberapa tahun mendatang. Untuk reservasi tiket, calon penumpang dapat menggunakan aplikasi “juragan99trans” yang tersedia di Google Play dan App Store.