Portal Lengkap Dunia Marketing

News & Event

Peringati Hari Bumi 2019, Kao dan MatPeCi Gelar Aksi Peduli Ciliwung

Marketing – Memperingati Hari Bumi 2019, Kao Indonesia bersama dengan Komunitas Masyarakat Peduli Ciliwung (MatPeCi) melakukan kegiatan peduli Ciliwung bertema “Selamatkan Sungai, Selamatkan Bumi”  pada Senin, 22 April 2019. Kegiatan tersebut berlangsung di sepanjang bantaran Sekolah Sungai Ciliwung, Jalan Arus RT 007 / RW 01, Kelurahan Srengseng Sawah, Kecamatan Jagakarsa, Kota Administrasi Jakarta Selatan.

Usman Firdauz, Ketua Masyarakat Peduli Ciliwung (MatPeci) mengatakan, kegiatan ini diharapkan meningkatkan kesadaran dan kepedulian masyarakat akan pentingnya menjaga kebersihan lingkungan, khususnya sungai Ciliwung. “Sehingga kebersihan dan kualitas sungai ini dapat menjadi lebih baik lagi dan dapat dijadikan destinasi wisata baru di Jakarta Selatan,” tuturnya.

Diawali dengan menyusuri bantaran Sungai Ciliwung dari Sekolah Sungai di KM 0 DKI Jakarta menggunakan perahu karet, kegiatan peduli Ciliwung ini diteruskan dengan aksi menanam delapan jenis pohon endemik (Kemang, Menteng, Sirsak, Kenari, Jamblang, Alkesa, dan Pohon Gandari), pelepasan bibit ikan guna menjaga ekosistem sungai Ciliwung, dan bersih-bersih bantaran sungai bersama 100 mahasiswa dan warga sekitar.

Kao Indonesia bersama dengan Komunitas Masyarakat Peduli Ciliwung (MatPeCi) melakukan kegiatan peduli Ciliwung

Johny Lay, Senior Manager Human Capital Development Kao Indonesia menjelaskan, perusahaannya berkomitmen tidak hanya memberikan produk terbaik untuk masyarakat Indonesia, tapi juga senantiasa berkontribusi untuk lingkungan dan masyarakat. “Semoga dengan kegiatan ini kita semua terutama generasi muda dapat menjadi agen perubahan lingkungan sekitar untuk bumi yang lebih baik” tutur Johny.

Kegiatan tersebut dihadiri aparat setempat, yakni Lurah Srengseng Sawah, Tubagus Masruri, Humas Dinas Komunikasi dan Informatika (KOMINFO) Mardani dan perwakilan Camat Jagakarsa, Deni serta Siwi selaku perwakilan Balai Besar Wilayah Sungai Ciliwung Cisadane.

Kao Indonesia yang merupakan bagian dari Kao Global beroperasi sejak tahun 1985 lalu, dengan portofolio merek antara lain Attack, Bioré, Laurier, Merries, dan Magiclean.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top