Portal Lengkap Dunia Marketing

PROPERTY & RETAIL

Percepat Wujudkan Global City, Jakarta Garden City Terus Gandeng Investor

Marketing.co.id – Berita Properti | Jakarta Garden City sebagai kawasan hunian modern internasional berkualitas memiliki prospek cemerlang di masa depan, sehingga sangat diminati investor, baik dari dalam maupun luar negeri. Bahkan  telah menjelma menjadi global city, yakni kawasan yang menjadi tujuan investasi utama bagi para investor global.

Director Marketing Urban Development PT Modernland Realty Tbk, Helen Hamzah,  mengatakan, Jakarta Garden City dikembangkan menjadi Global City untuk mendukung pembangunan Kota Jakarta. Pasalnya, saat ini hanya Jakarta Garden City yang merupakan pengembangan perumahan skala kota (township) seluas 370 hektar, di Jakarta.

Jakarta Garden City Wujudkan Global City

“Untuk mewujudkan Jakarta Garden City menjadi Global City, tentu tidak bisa sendirian. Perlu mengajak para investor, baik dari dalam dan luar negeri, agar impian itu lebih cepat terwujud,” kata Helen.

Sejumlah investor global telah masuk Jakarta Garden City, diantaranya perusahaan ritel perlengkapan dan perabot rumah tangga IKEA. Peritel asal Swedia ini sedang menyelesaikan pembangunan IKEA Jakarta Garden City dan akan mulai beroperasi pada awal 2021 mendatang.

Selain itu ada AEON Mall, Hongkong Land dan perusahaan perumahan, arsitektur, teknik sipil dan konstruksi pabrik asal Korea Selatan, Lotte Engineering & Construction (Lotte E&C). Untuk Lotte E&C bersama PT Modernland Realty Tbk telah resmi membentuk perusahaan patungan (Joint Venture/JV) yang akan mengembangkan proyek mixed use di Jakarta Garden City.

Baca juga: Jakarta Garden City Luncurkan Cluster New Shinano

Dalam pandangan para investor, Jakarta Garden City memiliki nilai investasi tinggi dan prospek yang baik. Selain posisi yang strategis, kawasan ini dikelilingi berbagai akses infrastruktur yang mudah dijangkau serta kelengkapan berbagai fasilitas pendukung di dalamnya.

Menurut Helen, banyak perusahaan yang menyatakan minatnya ingin bekerja sama untuk ikut mengembangkan Jakarta Garden City dan saat ini pihaknya telah melakukan penjajakan dengan beberapa investor global untuk bergabung.

“Kami melihat hal ini sebagai sesuatu yang baik, karena dengan menggandeng perusahaan lain dapat menambah keragaman di Jakarta Garden City untuk ke depannya, serta mempercepat pergerakan aset di kota-kota mandiri perseroan,” jelas Helen.

Sejak dikembangkan pertama kali pada medio 2007 silam, Jakarta Garden City berkembang sangat progresif dengan intensifikasi pembangunan masif, baik itu hunian, komersial, hingga fasilitas lainnya. Kini rumah yang telah terbangun di Jakarta Garden City telah mencapai 3.132 unit dan sudah dihuni sebanyak 1.575 kepala keluarga (KK).

Diproyeksikan Jakarta Garden City yang dikembangkan PT Mitra Sindo Sukses, anak perusahaan PT Modernland Realty Tbk. di Jakarta Timur ini akan dihuni sebanyak 50 ribu kepala KK.

Marketing.co.id: Portal Berita Marketing & Berita Bisnis

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top