Lifestyle

Percaya Diri Dalam Memilih Bersama #SpeakUpForLove

Marketing – #SpeakUpForLove, Kampanye untuk pasangan muda di Indonesia yang masih menghadapi tantangan di tengah hubungan yang sedang mereka jalani. Kampanye yang digagas oleh Closeup ini mengajak anak muda menyuarakan isi hati dalam memilih serta memperjuangkan hubungan cinta mereka. Dari survey yang telah dilakukan oleh Closeup didapatkan bahwa pasangan muda, khususnya yang sedang menjalani hubungan “tidak konvensional”, membutuhkan dukungan untuk membantu menghadapi gejolak emosional yang mereka hadapi. Sebuah hubungan yang sehat bisa didapatkan dalam menjalin suatu hubungan dan untuk meneruskan kebahagiaan ini kepada generasi masa depan.

(Kiri ke kanan) Desta Mahendra (selebriti), Natasha Risky (selebriti), Fiona Anjani Foebe (Head of Marketing Oral Care PT Unilever Indonesia Tbk) dan Pingkan Rumondor, M.PSI (Psikolog Klinis), berpose bersama usai Kampanye Closeup #SpeakUpForLove di Jakarta, Kamis (05/03/20). Foto: Ist.

Hadir dalam kampanye ini pasangan selebritas Natasha Risky dan Desta Mahendra yang menceritakan bagaimana perjuangan Desta menjalin hubungan dengan Natasha yang mempunyai perbedaan 16 tahun dimana orang tua dari Natasha sebelumnya tidak menyetujui hubungan mereka. Perbedaan usia yang jauh menjadi tantangan yang harus dihadapi dari keluarga dan orang-orang sekitar. Namun karena Desta dan Natasha mempunyai kesamaan misi dan visi prinsip hidup yang sejalan, dengan perlahan-lahan mereka akhirnya mampu meyakinkan orang-orang terutama orang tua bahwa persepsi tentang hubungan beda usia yang terpaut jauh tidak selamanya benar. Dan akhirnya dengan percaya diri mereka menemukan keberanian untuk meyakinkan semua orang baik orangtua atau masyarakat sehingga berlanjut ke jenjang pernikahan hingga kini.

Fiona Anjani Foebe, Head of Marketing Oral Care PT Unilever Indonesia Tbk menyampaikan bahwa kampanye #SpeakUpForLove dilakukan sebagai bentuk kebebasan memilih pasangan yang sejalan dengan pandangan hidup tanpa terbelenggu pada batas-batas konvensional seperti persamaan suku, latar belakang sosial atau selisih usia yang dipandang “ideal”, sehingga pasangan muda tersebut tetap dapat mengungkapkan cinta dengan percaya diri, serta bebas dari penilaian terhadap orang lain. Kampanye ini berkomitmen menghilangkan stereotype dari makna kedekatan, dan secara nyata mendukung anak muda merealisasikan kedekatan dengan orang yang sejalan dalam pandangan hidupnya.

Salah satu bentuk kampanye #SpeakUpForLove adalah melakukan rangkaian workshop yang bertujuan mendukung pasangan muda di Indonesia lebih percaya diri menyuarakan isi hati mereka.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top