Portal Lengkap Dunia Marketing

News & Event

Perbesar Market, Sekar Bumi Hadirkan Produk Baru

Marketing – Berdiri sejak April 1973, PT Sekar Bumi Tbk selalu berkomitmen untuk menyediakan produk makanan berkualitas bagi pelanggan. Ini pun menjadi prioritas terhadap inovasi produk sehingga aman dan bermanfaat bagi konsumen – salah satunya melalui brand Creekstone Tenderloin bersertifikat USDA.

Tanne Budiatma, Marketing Manager Bumifood mengatakan, PT Sekar Bumi Tbk sebagai produsen makanan beku (frozen food) akan menambah berbagai macam varian masakan sehat dengan proses masak yang sangat mudah di acara Food Hotel Indonesia 2019 di Ji Expo Kemayoran, Jakarta. “Kami percaya bahwa makanan berkualitas mengarah pada peningkatan kualitas hidup sesuai dengan slogan kami Quality Food, Quality Life,” ujar dia.

Seperti diketahui, Sekar Bumi memfokuskan memproduksi makanan berbahan dasar udang, ikan, cumi-cumi dan produk makanan laut lainnya. Saat ini, brand yang termasuk di dalam Sekar Bumi adalah Finna sebagai umbrella brand, Bumifood dan Mitraku untuk produk makanan olahan, SKB dan SKT untuk produk udang, Sosikan untuk produk sosis ikan siap makan, dan Sekar Fuji Foods untuk produk bumbu masak.

sekar bumi

Sementara produk makanan olahan beku Sekar Bumi melalui Bumifood dan Mitraku yang berbahan dasar seafood meliputi berbagai macam produk dimsum, bakso, mini wonton, crispy seafood, dan lainnya. Sekar Bumi juga produsen value-added udang, ikan, kacang mete, dan sosis ikan siap makan.

“Produk-produk tersebut dijual di dalam negeri maupun ke pasar internasional ke Amerika, Eropa, Jepang, Korea, Australia, dan negara-negara Asia lainnya. Produk backbone dari Sekar Bumi adalah udang value-added SKB yang sudah mendapatkan sertifikat BAP 4-star, setiap tahap proses secara menyeluruh mulai dari penetasan (hatchery), tambak (farming), pakan hingga proses pengolahan di pabrik telah tersertifikasi Best Aquaculture Practice,” kata dia.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top