Portal Lengkap Dunia Marketing

Lifestyle

Perawatan Bulu Mata Lebat dan Tidak Rontok

Via Alodokter

Yang tipis dan pendek memang bisa “disulap” menjadi lebih tebal, panjang, dan lentik, dengan memasang bulu mata palsu. Menyambung bulu mata juga bisa dilakukan di salon khusus bulu mata. Meski begitu, sebenarnya kita juga bisa membuat bulu mata terlihat tebal dan lentik secara alami. Kuncinya adalah kesabaran. Seperti apakah tahapannya?

Kekurangan gizi hingga efek kemoterapi, atau tekanan fisik dan emosional yang parah bisa menjadi penyebab gangguan pada pertumbuhan bulu mata. “Pertumbuhan bulu mata juga bisa terhambat karena penggunaan ekstensi bulu mata secara teratur, yang dapat menyebabkan alopecia traksi seperti efek mengikat rambut terlalu ketat,” tambahnya. Alopecia traksi adalah kerontokan rambut yang disebabkan oleh penarikan berulang yang sama, sering, dan berlangsung dalam waktu yang lama.

1.Bersihkan kelopak mata Dokter spesialis mata Mark Jacquot mengatakan, kebersihan kelopak mata adalah hal penting untuk kesehatan area mata. Banyak kondisi kelopak mata yang memicu infeksi atau penumpukan kotoran di bulu mata, yang berpotensi menyebabkan kerontokan bulu mata. Bersihkan kelopak mata dengan scrub khusus kelopak mata atau lid scrub yang tersedia di toko obat.

2.Obat penumbuh bulu mata  Latisse atau obat penumbuh bulu mata awalnya ditujukan untuk pasien dengan glaukoma (penyakit pada mata), bukan untuk menumbuhkan bulu mata. Tapi, penggunaan latisse membuat bulu mata menjadi cepat tumbuh. Seiring waktu, kata Dr Jacquot, latisse bisa memaksimalkan pertumbuhan bulu mata jika diterapkan langsung di garis bulu mata. Manfaat ini berkat kandungan bahan yang disebut prostaglandin analog, yang dapat menumbuhkan bulu mata lebih panjang, lebih penuh, lebih tebal, dan lebih gelap. Namun, penggunaan obat ini memerlukan resep dan mungkin ada beberapa efek samping, yaitu mengubah warna mata.

3.Mengaplikasikan serum Menurut ahli, serum penumbuh bulu mata juga membantu pertumbuhan bulu mata. Produk tersebut dapat merangsang folikel yang menyebabkan bulu mata tumbuh, bahkan reaksinya bisa bekerja lebih cepat. Namun, hindari serum yang menggunakan zat seperti tar yang bisa menumpuk di bulu mata demi membuat bulu mata tampak lebih tebal. 5. Bersihkan riasan wajah Selelah apa pun, selalu hapus riasan wajah sebelum tidur. Ingat, produk kosmetik dan juga debu yang menempel di kulit wajah seiring waktu akan menumpuk dan juga dapat masuk ke mata.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top