Portal Lengkap Dunia Marketing

Ad Madness

Pepsi Luncurkan ‘1893 Gabungkan Tren Soda dan Minuman Beralkohol

pepsi-ads

Pepsi ‘1893’

Sejak dahulu kala, minuman soda sudah sering menjadi bahan peneman minuman beralkohol campuran atau koktail. Namun, belum banyak merek yang membicarakan nya secara terbuka, atau menggunakan citra alkohol dalam setiap iklan mereka.

Belum lama ini Pepsi menayangkan sebuah iklan produk barunya yang diberi nama ‘1893’, minuman soda premium dengan konsep layaknya minuman beralkohol mempromosikan produknya.

Iklan berdurasi 45 detik tersebut menampilkan sosok pria dengan penampilan rapi seperti seorang pakar wine. Saat tengah menjelaskan produk ‘1893’ kepada tiga orang tester minuman, Ia menganjurkan untuk mencicipi minuman tersebut dengan mencium aromanya, goyangkan gelas, lalu menegak layaknya minuman beralkohol mewah.

Iklan disisipi humor saat pria dengan penampilan rapi tersebut menganjurkan untuk mencicipi minuman dengan satu tegukan saja, namun malah meneguknya sampai habis.

Konsep dari minuman beralkohol semakin diperkuat dengan setingan tempat gudang yang dipenuhi gentong-gentong kayu berlabel ‘1893’.

Namun, di penutup iklan, Pepsi memberi penegasan bahwa minuman tersebut tidak mengandung alkohol, hanya kola campuran saja.

‘1893’ merupakan hasil perpaduan antara ekstrak buah kola premium, gula asli, dan air soda dengan pilihan dua rasa, Original dan Ginger Cola.

“Kami terinspirasi dari tren mencampurkan minuman beralkohol,” jelas Chad Stubbs, VP of marketing for the Pepsi trademark, seperti yang dikutip dari Adage.com.

“Kami melihat hal tersebut sebagai minuman tersendiri yang atau peneman minuman koktail yang sempurna,” lanjut Stubbs.

Versi ginger cola dari ‘1893’ menggunakan jahe asli, yang dimana kita tahu bahwa jahe acap kali menjadi campuran koktail. Ginger Cola terdengar seperti minuman yang cocok untuk dicampur dengan wiski.

Langkah Pepsi dengan menciptakan ‘1893’ dan kampanye iklan dengan menggunakan konsep minuman beralkohol mungkin dapat kita artikan sebagai langkah berani, atau malah bahkan putus asa?

Pasalnya seperti kita tahu bahwa industri minuman berkarbonasi tengah mengalami penurunan seiringan dengan maraknya kesadaran untuk hidup sehat. Orang cenderung menjauhi minuman berkarbonasi yang menggunakan pemanis buatan

Pepsi ‘1893’ diciptakan dengan menggunakan gula asli dan bahan-bahan natural, terlepas dari campuran air soda. Produk tersebut diharapkan dapat menarik kembali minat masyarakat untuk kembali menikmati kola Pepsi tanpa perlu khawatir akan bahaya pemanis buatan dan bahan-bahan berbahaya lainnya. Berbagai Sumber

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top