Portal Lengkap Dunia Marketing

CONSUMER GOODS

Pentingnya Tingkatkan Daya Tahan Tubuh di Masa New Normal

Marketing.co.id – Saat ini, kebijakan melonggarkan PSBB bisa menjadi paling kritikal. Ini mengingat penyebaran Covid-19 belum melemah tapi masyarakat sudah beraktivitas di luar rumah – dimana  orang harus berhadapan langsung dengan potensi penyebaran virus. Melihat kondisi ini, selain taat akan protokol kesehatan dengan disiplin dengan menggunakan masker, menjaga jarak, dan mencuci tangan, salah satu yang perlu diperhatikan adalah meningkatkan daya tahan tubuh.

Dr. Budhi Antariksa Ph.(D), Sp. P (K), Departemen Pulmonologi dan Ilmu Kedokteran Respirasi FKUI dan RS Persahabatan menjelaskan, bahwa daya tahan tubuh itu hubungannya erat dengan asupan dan makanan-makanan yang bergizi dan pola istirahat. Kalau pola tidur kurang, lalu istirahat kurang, maka daya tahan tubuh akan menurun. “Suplemen seperti immunomodulator dan multivitamin  masih tetap diperlukan karena belum dapat dipastikan virus akan berlangsung sampai kapan. Termasuk juga untuk penemuan vaksin.”

Ditambahkan DR (Cand) dr.  Inggrid Tania, M.Si., Ketua Umum Perkumpulan Dokter Pengembang Obat Tradisional dan Jamu Indonesia (PDPOTJI) mengatakan, selain harus tetap menjaga asupan nutrisi yang lengkap dan bergizi seimbang, perlu juga istirahat, cairan, dan diikuti olahraga, kemudian hindari stres. Namun, dengan kondisi aktivitas yang padat di era new normal, dibutuhkan ekstra peningkatan daya tahan tubuh. Sebab, tubuh memang memerlukan tambahan suplemen dari luar. Salah satunya suplemen immunomodulator.

Raphael Aswin Susilowidodo, M.Si, VP Research & Development and Regulatory SOHO Global Health

Raphael Aswin Susilowidodo, M.Si, VP Research & Development and Regulatory SOHO Global Health sedang memaparkan pentingnya meningkatkan daya tahan tubuh dalam menghadapi New Normal. Salah satunya adalah dengan mengonsumsi Imboost.

Immununomodulator  adalah zat atau substansi yang dapat mempengaruhi sistem imun. Artinya, sistem tubuh diaktivasi dan dimodulasi.  Immunomodulator terbagi dua, yakni immunosupresan (yang berefek menekan) dan immunostimulan (berefek meningkatkan) respon imun. Ketika tubuh  membutuhkan peningkatkan daya tahan tubuh, maka  dibutuhkan immunomodulator yang bersifat immuno stimulan atau imun booster.

“Di masa new normal justru tetap perlu mengonsumsi suplemen immunomodulator. Immunomodulator bisa dari subtansi yang natural atau subtansi yang sitentik. Kalau ingin mendapatkan perlindungan imun yang maksimal atau komplet, perlu mengonsumsi keduanya,” papar dia.

Ya, mengonsumsi suplemen immunomodulator menjadi penting saat PSBB diperlonggar. Alasannya, banyak orang termasuk OTG pun sama-sama beraktivitas. Untuk itu, dia berpendapat, penting menjaga daya tahan tubuh secara optimal, di samping tetap menerapkan protokol kesehatan seperti cuci tangan, wajib pakai masker, dan sebagainya.

Raphael Aswin Susilowidodo, M.Si, VP Research & Development and Regulatory SOHO Global Health pun menjelaskan, untuk  immunomodulator yang baik mengandung ekstrak Echinacea purpurea dan zinc picolinate. Kandungan ekstrak Echinacea purpurea telah terbukti secara klinis dapat memodulasi atau mengatur sistem daya tahan tubuh dan mencegah penyebaran infeksi lebih lanjut. Sementara zinc picolinate berperanan aktif dan bekerja sinergis pada sistem imun tubuh.

“IMBOOST merupakan produk immunomodulator dari bahan natural yang  berfungsi memodulasi sistem imun tubuh dari SOHO Global Health yang mengandung ekstrak Echinacea pupurea  dan zinc picolinate. Selain itu terdapat juga IMBOOST Force yang mempunyai kekuatan lebih dalam imunomodulator karena terdapat tambahan kandungan ekstrak Black Elderberry,” jelas dia.

Dia melanjutkan, IMBOOST sendiri telah melalui pengujian keamanan dan efikasi, serta telah terdaftar dan mendapatkan ijin edar dari Badan POM dan telah dipasarkan lebih dari 20 tahun. Sehingga IMBOOST secara umum dinyatakan aman untuk dikonsumsi dan bermanfaat bagi daya tahan tubuh, namun dengan tetap mengedapankan prinsip kehati–hatian terkait  anjuran pemakaian dan perhatian untuk mencegah terjadinya kontra indikasi.

Saran dosis pemakaian adalah 3×1 kaplet per hari, untuk Imboost Force Extra Strength dosis pemakaian 1×1 kaplet perhari dengan maksimal pemakaian berturut-turut selama 8 minggu dan dilanjutkan masa relaks selama 2 minggu, dan selanjutnya bisa menggunakan kembali 8 minggu dan relaks lagi dan penggunaan kembali mengikuti siklus tersebut. Adapun produk IMBOOST terdiri dari berbagai macam yaitu IMBOOST Tablet, IMBOOST  Force Kaplet, IMBOOST Force ES Kaplet, IMBOOST Force Cough, IMBOOST Kids Syrup, IMBOOST Force Kids Syrup, IMBOOST Tablet Hisap, IMBOOST Effervescent dan juga IMBOOST Lozenges.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top