Portal Lengkap Dunia Marketing

FINANCIAL SERVICES

Pentingnya Literasi Keuangan Bagi Perempuan

Marketing.co.id – Berita Financial Services | AXA Mandiri berkolaborasi bersama Bank Mandiri merayakan Hari Kartini dengan menggelar diskusi bertema emanfaatan solusi keuangan seperti asuransi sebagai bagian dari komitmen untuk meningkatkan literasi keuangan di kalangan perempuan. Acara yang digelar secara virtual ini bertujuan untuk memberikan ilmu serta inspirasi bagi para perempuan agar dapat menjadi lebih mandiri dan berani melangkah untuk menggapai cita-citanya dengan perencanaan keuangan yang matang.

Handojo Kusuma, Presiden Direktur AXA Mandiri mengatakan, momentum hari Kartini menjadi pengingat bahwa pendidikan dan pengetahuan yang luas bagi perempuan adalah kunci emansipasi dan bekal untuk menjadi seseorang yang mandiri.

“AXA Mandiri berkomitmen untuk dapat selalu memberikan literasi keuangan dan asuransi bagi perempuan Indonesia agar dapat berkontribusi tidak hanya bagi keluarganya namun juga bagi bangsa dan negara. Melalui inovasi produk dan kemudahan untuk mendapatkan layanan terbaik, AXA Mandiri selalu hadir dalam setiap tahap kehidupan perempuan untuk memastikan akses kesehatan yang sesuai dengan kebutuhan dan harapan mereka,” ujarnya.

Baca juga: ShopeePay Talk: Kiprah Sukses Para Perempuan Hebat Tanah Air

Acara peringatan Hari Kartini menghadirkan Wakil Direktur Utama Bank Mandiri Alexandra Askandar, Chief of Sharia AXA Mandiri Srikandi Utami, Direktur Corporate Banking Bank Mandiri Susana Indah Kris Indiarti, serta Global Sponsor Diversity & Inclusion AXA Indonesia Niharika Yadav.

Bank Mandiri & AXA Mandiri

Diskusi daring mengenai literasi keuangan bagi perempuan

Para pemimpin ini mengulas bagaimana perempuan sebagai pengambil keputusan terkait keuangan di keluarga harus memiliki bekal pengetahuan  finansial agar mampu memproteksi diri serta keluarga dengan asuransi sejak dini.

Alexandra mengatakan, usaha mikro, kecil dan menengah merupakan salah satu segmen ekonomi yang merasakan dampak terberat dari pandemi ini. Namun, segmen ini juga melahirkan sejumlah wirausahawan perempuan yang dengan tangguh menjadi tulang punggung keluarga dan terus berkarya meski di tengah situasi yang menantang.

Baca juga: Berdayakan Pengusaha Perempuan, Bank OCBC NISP Inisiasi Program #TAYTB Women Warriors

“Selaku institusi keuangan yang juga memiliki peran sebagai agen pembangunan, adalah tujuan dan komitmen kami untuk terus memberikan akses dan peluang kepada masyarakat, khususnya kaum perempuan Indonesia untuk meraih kualitas hidup yang lebih baik,” kata Alexandra.

Marketing.co.id: Portal Berita Marketing dan Bisnis

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top