Portal Lengkap Dunia Marketing

PR Hype

Pentingnya LinkedIn untuk PR

Pentingnya LinkedIn untuk PRKini banyak perusahaan yang merekrut karyawan dari media sosial, atau melihat profile media sosial para calon karyawannya sebagai bahan pertimbangan perekrutan. Namun tidak hanya itu saja, media sosial seperti LinkedIn misalnya, ternyata banyak memiliki fungsi penting bagi para PR.

Banyaknya informasi yang ada di LinkedIn membuat para profesional, khususnya PR merasa terbantu. Alasannya sederhana, kontak Anda akan mudah ditemukan oleh para awak media. Ini juga memudahkan Anda dalam menemukan media yang tepat untuk memublikasi merek.

Berbeda dengan Facebook atau Twitter, LinkedIn dirasa lebih high class dibandingkan dua pesohor tersebut. Jadi segmennya pun lebih jelas dan memang tepat untuk para profesional.

“Saya pikir, LinkedIn adalah Facebook-nya para profesional kerah putih,” kata Lou Hoffman, CEO Hoffman Agency, sebuah konsultan komunikasi global, seperti yang dikutip dari PR Daily.

Itulah kenapa Anda tidak boleh asal dalam membuat profile LinkedIn. Buatlah sebaik dan semenarik mungkin, agar LinkedIn Anda lebih cemerlang dibandingkan dengan yang lain.

Dua tips untuk membuat profile LinkedIn Anda bersinar:

1. Sesuaikan informasi kontak

Cantumkan berbagai hal yang mewakili informasi kontak Anda dengan selengkap mungkin. Misalnya informasi di mana Anda sekarang bekerja, sebelumnya, sebelumnya lagi hingga sampai SD atau TK pun bisa Anda cantumkan jika ingin.

Selain itu, berbagai situs yang terkait dengan Anda juga perlu untuk di-backlinks. Misalnya, situs perusahaan, situs pribadi, blog, portofolio, dan lain sebagainya.

2. Berikan konten yang sesuai

Beberapa waktu lalu, LinkedIn membuang widget untuk WordPress dan SlideShare, mereka lalu menambahkan beberapa kemampuan untuk men-download atau ngelink ke berbagai konten, seperti presentasi, artikel, video, dan semacamnya. Penambahan ini bisa Anda manfaatkan untuk memberikan keterangan lebih serta nilai plus pada diri Anda.

Caranya, dengan memilih konten yang memiliki daya tarik visual. Anda juga bisa membubuhkan komentar pada konten- konten tersebut.

Media sosial memang telah menjadi ruang publik, dan banyak masyarakat yang telah memanfaatkannya sebagai ajang bisnis dan promosi merek. Sebagai seorang PR, tidak ada salahnya bagi Anda untuk mempromosikan diri Anda, bukan?

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top