Portal Lengkap Dunia Marketing

Salesmanship

Pentingnya Kata Berjualan dan Semua Orang Pasti Berjualan

LarunoSecara umum definisi penjualan dapat diartikan sebagai sebuah usaha atau langkah konkrit yang dilakukan untuk memindahkan suatu produk baik itu berupa barang ataupun jasa, dari produsen kepada konsumen sebagai sasarannya. Tujuan utama penjualan yaitu mendatangkan keuntungan atau laba dari produk ataupun brarng yang dihasilkan produsennya dengan pengelolaan yang baik.

Dalam kehidupan Anda maupun orang lain, pasti selalu terkait dengan penjualan, entah sebagai pembeli atau penjual. Benar ?
Jika posisi Anda saat ini bekerja dengan orang lain itu tandanya Anda menjual. Penjualan di sini adalah menjual hasil kerja Anda kepada Atasan Anda. YA atau YA?

Lalu kenapa seseorang harus menjual? Dan terlibat dalam penjualan

Karena pada dasarnya, MENJUAL adalah salah satu ilmu dasar yang harus Anda miliki untuk mencapai semua yang Anda inginkan. Dalam masalah MENJUAL, Anda harus berani TERBUKA. Karena dengan Anda TERBUKA, maka seseorang akan lebih NYAMAN dengan Anda

Dan yang harus Anda ingat, yang terpenting jika Anda ingin belajar yang namanya MARKETING adalah Anda harus berani menjual diri Anda. Jadi penjualan yang nomor satu adalah kita harus berani menjual ide, jual diri Anda, dan jual produk dan jasa.

Ada 2 jenis penjualan, diantaranya penjualan langsung dan tidak langsung

1. Penjualan Langsung, yaitu suatu proses membantu dan membujuk satu atau lebih calon konsumen untuk membeli barang atau jasa atau bertindak sesuai ide tertentu dengan menggunakan komunikasi tatap muka.

2. Penjualan Tidak Langsung, yaitu bentuk presentase dan promosi gagasan barang dan jasa dengan menggunakan media tertentu seperti surat kabar, majalah, radio, televisi, papan iklan, brosur dan lain-lain

Orang jualan harus Berani Terbuka, maksudnya adalah begitu Anda terbuka dengan orang, maka orang tersebut akan lebih nyaman dengan keberadaan Anda. Dan Orang Sukses bukan orang yang berkeinginan untuk sukses, namun mereka sukses karena mereka komitmen ingin sukses. Oleh karena itu jika Anda ingin meraih kesuksesan Anda, yang pertama Anda harus lakukan adalah Berkomitmen.

Apakah Anda saat ini sudah berkomitmen dalam bidang penjualan Anda? Jika Anda menjual waktu Anda kepada orang lain dalam arti lain pimpinan tempat Anda bekerja, Anda harus bekerja secara produktif untuk jenjang karir Anda di perusahaan, Jika saat ini Anda sedang melakukan penjualan suatu produk barang maupun jasa, Anda harus fokus, tekun dan giat dalam bidang penjualan Anda.

Demikian artikel mengenai Pentingnya Kata Berjualan dan Semua Orang Pasti Berjualan simak juga artikel mengenai 3 langkah ciptakan sistem informasi penjualan yang efektif

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top