Penjualan Pakaian Muslim Zalora Meningkat 25 Kali Lipat

[Reading Time Estimation: 2 minutes]

Melalui kampanye #Zaloraramadhan2018, Zalora berhasil meningkatkan penjualan pakaian muslim hingga 25 kali lipat dibandingkan hari biasa. Anthony Fung, CEO Zalora Indonesia mengatakan, peningkatan penjualan yang signifikan ini menjadi tanda pergeseran perilaku belanja masyarakat menjadi online.

“Kami bekerja sama dengan banyak label lokal dan internasional untuk menyiapkan berbagai pilihan produk berkualitas. Kami juga berkolaborasi dengan 8 top desainer muslim Indonesia untuk meluncurkan koleksi ekslusif,” terangnya.

Fakta menarik mengenai perilaku konsumen selama ZALORAMADHAN 2018 salah satunya adalah peningkatan belanja pelanggan pada saat Sahur. Tercatat juga peningkatan aktivitas belanja pada pelanggan yang berumur 21 sampai dengan 35 tahun, dimana 70% dari total transaksi berasal dari grup umur tersebut.

Kebanyakan pelanggan bertransaksi melalui mobile, ditandai dengan traffic yang tinggi dari aplikasi. Sementara wilayah yang paling dominan dalam akumulasi transaksi berasal dari berbagai DKI Jakarta, diikuti Jawa Barat, Banten dan Jawa Timur.

Produk – produk yang banyak dicari wanita adalah kaftan, blouse, sepatu hak tinggi, sepatu flat dan jam tangan, sedangkan produk – produk yang banyak dicari pria adalah baju koko, kemeja, kaos kasual, sepatu sneakers dan jam tangan.

Untuk memberikan pengalaman belanja terbaik, Zalora melakukan penambahan jumlah karyawan di warehouse sebanyak 200% dan beroperasi 24 jam sejak 17 Mei hingga 8 Juni 2018. Tak hanya itu, dengan kemudahan seperti 30 hari pengembalian gratis, pelanggan dapat menikmati pengalaman belanja terbaik kapan saja dan di mana saja di  website maupun aplikasi Zalora. Bagi yang tidak sempat mengikuti #Zaloramadhan2018, Zalora akan memberikan penawaran spesial hingga 85% dalam rangka menyambut End of Season Sale yang akan diadakan hingga 31 Juli 2018.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here