Penjualan Geely Auto Tembus 2,17 Juta Unit, Pasar Internasional Lampaui 53%

[Reading Time Estimation: 2 minutes]

Angka Penjualan Geely Auto Tembus 2,17 Juta Unit, Pertumbuhan Pasar Internasional juga Lampaui 53%

Marketing.co.id – Berita Otomotif | Geely Auto mengumumkan volume penjualan tahunan yang mencapai 2,17 juta unit, meningkat sebesar 32%. Kinerja bisnis internasional Geely Auto juga mencatat rekor tertinggi setelah ekspor mencapai 403.923 unit, naik 53% dari kinerja tahun sebelumnya.

Pada 2024, Geely Auto memperluas jangkauan global hingga meliputi 80+ negara dan wilayah, serta merambah 10+ pasar baru sekaligus memperkuat kegiatan operasional di pasar-pasar yang sebelumnya telah digarap, seperti Timur Tengah, Eropa Timur, dan Amerika Latin.

Ekspansi strategis ini semakin gencar setelah Geely sukses melansir 16 model di 40+ negara dan wilayah sehingga membuktikan komitmennya dalam menyediakan mobil-mobil unggulan, serta pengalaman pelanggan terbaik bagi beragam audiens global.

Jaringan penjualan dan servisnya kini telah berkembang pesat, menjangkau 900 lokasi atau mengalami kenaikan sebesar 69% dari akhir 2023. Selain itu, Geely pun memperluas jangkauan produksinya dengan membangun dua pabrik baru di Asia dan Afrika, serta mendirikan empat anak usaha di Indonesia, Australia, Filipina, dan Chile guna memperluas akses pasar lokal. Untuk mengoptimalkan rantai pasok, jaringan suku cadang yang canggih dan berskala global juga dikembangkan Geely, didukung satu pusat layanan dan lima fasilitas strategis di luar negeri.

Model-Model Unggulan Mendorong Pertumbuhan Geely

Coolray sukses terjual satu juta unit di 51 negara. Bahkan, Coolray tercantum dalam jajaran tiga besar SUV buatan Tiongkok di enam pasar utama. Selain itu, ekspor Monjaro melesat 150% secara tahunan, mencerminkan besarnya permintaan pelanggan berkat desain mewah dan performa bertenaga SUV ini. Emgrand juga terus mendominasi pasar dengan tercantum dalam jajaran tiga besar sedan 3A di sembilan pasar utama. Di sisi lain, Geely EX5 mencuri perhatian global setelah tampil di pameran-pameran internasional.

Pada 2024, jumlah pengguna Geely menembus 16 juta berkat prioritas Geely pada inovasi produk, keunggulan operasional, dan pengembangan merek. Demi menawarkan berbagai solusi yang dirancang khusus di berbagai pasar, Geely terus menempuh strategi “multi energi” dengan menawarkan sejumlah opsi tenaga penggerak mobil, antara lain ICE, hybrid, elektrik, dan metanol.

Geely Auto selalu berkomitmen pada tanggung jawab sosial. Mulai dari inisiatif amal di Eropa, program kesejahteraan sosial di Amerika Latin, hingga program daur ulang di Afrika, langkah-langkah ini membuktikan dedikasinya dalam membuat dampak positif di seluruh dunia.

Pada 2025, Geely Auto akan mengejar pencapaian target penjualan global 2,71 juta unit, serta mengembangkan sistem operasional, kapabilitas bisnis, strategi produk, dan layanan purnajual secara komprehensif.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here