Apple Gagal Hadang Penjualan Galaxy Series

0
582

Apple dan Samsung saat ini memiliki lebih dari 20 kasus yang tengah di persidangkan di 10 negara. Masalah kedua raksasa elektronik ini tetap sama, yakni pelanggaran hak paten di masing-masing smarphone dan tablet mereka.

Menurut laporan Reuter, Apple gagal meyakinkan hakim di Amerika untuk memblokir Samsung dalam penjualan smarphone dan tablet Galaxy Series di Amerika.  Pada persidangan jumat sore, hakim distrik San Jose, Lucy Koh, menolak permohonan Apple untuk sebuah keputusan terhadap Samsung.

Pada April 2011, Apple menggugat Samsung di Amerika dengan menyebut produsen asal Korea Selatan tersebut telah meniru semua yang ada di iPhone dan mengaplikasikannya di Galaxy Series.

Namun, hakim Koh menolak permintaan Apple untuk blokir penjualan tiga model smartphone milik Samsung, termasuk Galaxy Tab 10.1.

“Masih belum jelas bahwa permohonan blokir terhadap Samsung akan bisa mencegah timbulnya kerugian bagi Apple,” kata hakim Koh.

Sementara itu juru bicara Apple, Kristin Huguet, pada kesempatan yang sama tetap mengulang apa yang pernah di utarakan pihak Apple bahwa “meniru habis-habisan” adalah perbuatan yang salah.

Dilain sisi juru bicara Samsung, Jason Kim, mengatakan bahwa pihak Samsung menyambut baik keputusan yang diberikan hakim Koh, “putusan ini menegaskan pandangan yang telah kami yakini dulu bahwa argumen Apple tidak benar.”

Menurut Reuter, Apple kemungkinan masih bisa memenangkan gugatan terhadap Samsung pada akhir persidangan nanti. Tapi, kegagalan Apple untuk memblokir Galaxy di Amerika akan berdampak semakin meroketnya produk-produk Samsung di pasar elektronik Paman Sam.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here