Portal Lengkap Dunia Marketing

PROPERTY & RETAIL

Pengisi Nat Terbaik dan Tips Mencegah dan Memperbaiki Nat Keramik yang Rusak

Tips memperbaiki nat keramik yang rusak (gambar: www.anvilthemovie.com)

Marketing.co.id – Berita Properti | Saat akan membangun atau melakukan renovasi rumah, sebaiknya Anda telah mempersiapkan segala elemen rumah sesuai dengan yang direncanakan. Ubin adalah salah satu elemen penting dari sebuah rumah karena peranannya sebagai pelindung dan penambah estetika di dalam rumah.

Pada umumnya, pemilik rumah hanya memperhatikan faktor estetika atau keindahan dari ubin sendiri, tanpa menyelisik lebih lanjut mengenai kualitasnya. Selain itu, bahan pendukung pemasangan ubin seperti semen perekat ubin dan pengisi nat ubin juga memainkan peranan penting dan menjadi faktor penentu kualitas lantai dan tembok ubin.

Dahulu penggunaan nat ubin terbuat dari bahan seperti semen yang dicampur dengan pasir yang hasilnya berwarna abu – abu semen, namun perkembangan produk nat ubin semakin baik dengan mempertimbangkan hasil akhir yang lebih rapi dan memiliki nilai estetika.

Saat ini banyak orang sudah beralih menggunakan semen berwarna siap pakai sebagai pengisi nat ubin. Namun selain memperhatikan warna, bagaimana bila pengisi nat tersebut tidak berkualitas?

Pengunaan pengisi nat tidak berkualitas menyebabkan nat mudah lepas yang kemudian menjadi celah bagi kotoran dan kuman serta membuat ubin tidak lagi indah. Selain itu, masalah yang sering ditemukan pada pengisi nat biasa adalah ketahanannya terhadap asam cairan pembersih yang biasanya digunakan di area tertentu, seperti kamar mandi dan dapur yang cenderung terpapar kotoran dan lebih mudah berkerak sehingga membutuhkan cairan pembersih yang kuat.

Berdasarkan permasalahan-permasalahan yang telah timbul dan dirasakan langsung konsumen, Aquaproof meluncurkan produk pengisi nat Supergrout A+.

Pengisi nat siap pakai Supergrout A+ memiliki ketahanan terhadap cairan pembersih yang bersifat asam dan bahan kimia lainnya sehingga nat tidak mudah terkikis dan retak, terutama pada area kamar mandi dan dapur.

Inovasi bahan dengan Polymerized Acid Resistant Technology  pada Supergrout A+ menghasilkan nat yang memiliki daya lekat kuat, warna tahan lama, mudah dibersihkan, tahan jamur dan lumut, tidak menyusut serta tersedia dalam 7 pilihan warna menarik.Supergrout A+ dapat digunakan untuk mengisi nat keramik, marmer, mozaik dan sejenisnya.

Sebelum meluncurkan produk ini, Aquaproof melakukan pengujian nat dengan beberapa bahan cairan seperti HCl 3%, Asam Sitrat, Natrium Bisulfat, asam cuka, soda api, minuman berkarbonasi. Hasilnya kualitas Supergrout A+ sangat baik terhadap cairan-cairan tersebut.

Tips Mencegah dan Memperbaiki Nat Keramik yang Rusak Menggunakan Supergrout A+

Pengisi Nat Terbaik dan Tips Mencegah dan Memperbaiki Nat Keramik yang RusakMencegah tentunya lebih mudah dan tepat daripada memperbaiki. Namun apabila sudah terlanjur terjadi kerusakan, Anda dapat mengikuti langkah-langkah perbaikan nat ubin berikut:

  1. Bersihkan dahulu celah pada nat ubin, pastikan bersih dari sisa kotoran seperti debu dan sisa semen
  2. Aduk Supergrout A+ dengan air 3:1 hingga merata
  3. Tuangkan adukan Supergrout A+ dan paksakan masuk ke bagian dalam nat menggunakan roskam karet.
  4. Tunggu hingga pengisi nat Supergrout A+ kering
  5. Bersihkan sisa Supergrout A+ menggunakan lap basah
  6. Rapikan menggunakan grout finisher

 

 

 

 

 

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top